Heboh 45 Warga Krukut Terpapar Covid-19, Kapolda Metro Fadil Imran: Ini Warning!

Tim Editor

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M Fadil Imran (Dok. Polda Metro Jaya)

ERA.id - Sebanyak 45 warga di Kelurahan Krukut, Taman Sari, Jakarta Barat yang tersebar di RT 08, 09, dan 10 terkonfirmasi positif Covid-19. Penyebaran virus ini tercatat mulai Kamis (6/1/2022) lalu.

Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran yang melakukan kunjungan langsung ke Kelurahan Krukut, Jakarta Barat mengatakan munculnya kasus Covid-19 di wilayah tersebut merupakan peringatan bagi seluruh masyarakat.

"Ini juga menjadi warning bagi warga DKI Jakarta khususnya RT dan RW di wilayah lain. Dimana untuk terus mengingatkan, sosialisasi dan saling tolong menolong untuk memutus mata rantai Covid-19," kata Fadil kepada wartawan di Kelurahan Krukut, Jumat (14/1/2022).


Mantan Kapolda Jawa Timur itu kemudian menjelaskan bahwa tiga pilar yang ada di Kelurahan Krukut telah melakukan langkah-langkah yang sangat tepat guna menekan angka penyebaran Covid-19.

Mulai dari menutup pintu keluar masuk, menutup pasar yang menjadi lokasi interaksi masyarakat, terus melakukan sosialisasi dan membantu masyarakat dengan membagikan sembako. Kemudian yang paling penting melakukan 3T yaitu tracing, testing dan treatment.

"Saya mengapresiasi seluruh pihak yang menjadi komponen utama untuk saling membantu. Jadi semangat gotong royong dan bantu sesama masih hidup di Jakarta ini. Bahu membahu itu yang terus kita gelorakan disini," jelasnya, seperti dikutip dari PMJNews.

Fadil berharap, dengan langkah tepat dan cepat yang dilakukan tiga pilar dapat terus menekan laju penyebaran Covid-19. Serta kasus aktif semakin menurun dalam beberapa hari kedepan.

"Karena Covid-19 kan panjang, ini kalau dihadapi dengan unsur yang ada saya yakin bisa, jadi kita harus bersama sama. Ini baru lima hari, kita lihat nanti gimana kedepannya, semoga hasil tracing menunjukkan tidak ada lagi yang positif," ucap Fadil.

Kami juga pernah menulis soal Kabar Baik! 1.000 Jemaah Umrah Negatif COVID-19 saat Berangkat Umrah. Kamu bisa baca di sini.

Kalo kamu tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya!

Tag: jakarta positif covid 19 Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran krukut

Bagikan: