Ada Warga Bogor Terpapar Omicron, Wali Kota Bima Arya: Mobilitasnya Tinggi

| 03 Feb 2022 08:42
Wali Kota Bogor Bima Arya (DIman/era.id)

ERA.id - Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto menyebut ada beberapa warga Kota Bogor yang terpapar covid 19 varian omicron.

Hal itu diungkapkan langsung kepada wartawan saat ditemui di kantor Walikota Bogor, Rabu (2/2).

"Saya sudah mendapat laporan juga ada beberapa positif Omicron. Artinya dari angka yang ada sebagian besar dipastikan Omicron. Karena sampel yang diambil saja mayoritas sudah Omicron," ujar Bima.

Sampel sendiri, lanjut Bima, diambil dari Rumah Sakit Daerah Umum (RSUD) Kota Bogor. Ada 10 sample yang diambil oleh pihak RSUD Kota Bogor.

"Jadi tidak usah diperdebatkan lagi, lebih baik kita fokus kepada penanganan," ucap Bima yang juga politisi Partai Amanat Nasional (PAN).

Sementara itu, Bima menjelaskan berdasarkan data yang terkonfirmasi positif merupakan siswa-siswi SMA, bukan SD maupun SMP.

"Bisa jadi mereka yang mobilitasnya masih tinggi diluar sekolah, membawa ke sekolah dan menularkan ke keluarganya. Ini yang bahaya," tukasnya.

 

Kami juga pernah menulis soal COVID-19 di Solo Merangkak Naik, Respons Gibran: Omicron Pasti Masuk Kamu bisa baca di sini

 

Kalo kamu tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya!








Tags : bogor omicron
Rekomendasi