Bima Arya Dukung Ridwan Kamil Nyapres: Kurangnya Belum Masuk Parpol

| 26 Jan 2022 10:44
Bima Arya Dukung Ridwan Kamil Nyapres: Kurangnya Belum Masuk Parpol
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (Dok. Twitter Ridwan Kamil)

ERA.id - Wali Kota Bogor, Jawa Barat, Bima Arya Sugiarto blak-blakan menilai Gubernur Jawa Barat Ridwan merupakan calon terbaik dalam pemilihan presiden (pilpres) 2024.

"Ya seperti saya sampaikan, menurut saya pribadi menilai Kang Emil adalah yang terbaik dari pilihan yang ada," kata Bima Arya di Kota Bogor, Selasa (25/1/2022).

Menurut Bima, Emil memiliki pengalaman panjang di dalam pemerintahan dibarengi dengan kecakapan manajemen pembangunan dan wawasan kebangsaan yang kuat.

Hanya saja, kata Bima, Ridwan Kamil yang terkenal membangun tata ruang kota di Kota Bandung dan dekat dengan anak milenial itu belum bergabung dengan partai politik hingga kini.

"Jadi kurangnya hanya satu, belum menjadi bagian dari partai politik," ujarnya.

Sebelumnya, Bima menuturkan dalam Workshop Nasional PAN di Bali November 2021, Ridwan Kamil masuk dalam bursa calon presiden 2024, bersama tokoh lain yakni Anies Baswedan, Erick Thohir, Ganjar Pranowo dan Khofifah Indar Parawansa.

Kelimanya masuk bursa PAN karena menduduki puncak survei-survei pilpres 2024.

Namun, kata Bima, PAN pun masih terbuka menjalin komunikasi dengan partai lain dalam menentukan calon yang tepat dalam pertarungan politik tersebut.

Sementara itu, dalam wawancara peresmian Alun-alun Kota Bogor pada Jumat, 17 Desember 2021, Ridwan Kamil pun mengaku terbuka atas dukungan warga yang menginginkannya maju dalam Pilpres 2024.

Namun Emil mengaku menunggu partai politik meminangnya, karena kalau ragu-ragu ia lebih memilih menjadi petahana Gubernur Jawa Barat.

"Terima kasih atas dukungannya, saya nunggu ada partai politik yang meminang, kalau tidak pasti mending saya yang pasti-pasti saja," katanya.

Sinyal politik dari PAN pun yang merupakan partai tempat sahabatnya, yakni Bima Arya bernaung, mulai terbuka bagi Ridwan Kamil.

Waketum PAN, Viva Yoga Mauladi menyebutkan Ridwan Kamil memiliki kedekatan dengan PAN dan kecocokan visi-misi, sehingga PAN menganggap Emil sudah seperti keluarga sendiri.

"Menurut saya Kang Emil itu rasanya at home apabila berada di lingkungan PAN karena kita sudah anggap sebagai saudara sendiri", tambah Viva Yoga.

Viva mengungkapkan PAN melirik Ridwan Kamil Gubernur Jawa Barat atas hasil beberapa hasil lembaga survei dengan popularitas dan elektabilitas yang cukup bagus untuk berkompetisi di Pilpres 2024.

"Ini menjadi modal untuk Kang Emil untuk berkiprah dalam proses politik selanjutnya," ujar Viva Yoga.

Kami juga pernah menulis soal Bentrokan Berdarah Sorong Papua, 18 Orang Tewas Terjebak di Tempat Karaoke DoubleO Kamu bisa baca di sini

Kalo kamu tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya!

Rekomendasi