Minyak Goreng Langka dan Daging Mahal, Disperindagkop Kota Tangerang UKM Gelar Operasi Pasar

| 02 Mar 2022 20:24
Minyak Goreng Langka dan Daging Mahal, Disperindagkop Kota Tangerang UKM Gelar Operasi Pasar
Operasi Pasar (Iqbal/era.id)

ERA.id - Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UKM (Disperindagkop UKM) menggelar Operasi Pasar minyak dan daging murah, di 13 Kecamatan secara bergilir mulai 2 sampai 9 Maret ke depan.

Kepala Bidang Perdagangan, Disperindagkop UKM, Shandy Sulaeman mengungkapkan Disperindagkop UKM bekerjasama dengan Bulog menyediakan 9.600 liter minyak goreng dan 100 kilogram daging kerbau. Operasi Pasar digelar secara beriringan dengan gerai vaksinasi covid-19 di masing-masing kelurahan.

“Minyak goreng kita jual sesuai het, yaitu Rp28 ribu per dua liter. Sedangkan untuk daging kerbau kita jual Rp77 ribu per kilogram. Penjualan diutamakan untuk warga sekitar yang mengikuti vaksinasi covid-19, sambil mengejar capaian herd immunity Kota Tangerang. Namun, juga dibuka secara umum selama persediaan masih ada,” ungkap Shandy, saat mantau Operasi Pasar di Kelurahan Sukajadi, Rabu (2/3/2022).

Ia pun menjelaskan, setiap kecamatan mendapat jatah 400 liter minyak dan 200 kilogram daging yang dibagi menjadi dua lokasi.

“Masyarakat bisa memanfaatkan program ini sebaik mungkin, tidak perlu jauh-jauh ke ritel-ritel tengah kota. Tinggal datang ke lokasi vaksinasi di kelurahan setempat. Ikut vaksinasi supaya sehat dan bisa beli minyak dan daging dengan harga murah. Jadi, satu kali datang, dua keuntungan didapat,” seru Shandy.

Sementara itu, masyarakat pun mengaku dengan Operasi Pasar Murah ini cukup membantu mereka, untuk mendapat minyak goreng dengan harga murah. Seperti yang diungkapkan, Canti salah seorang peserta vaksinasi, yang mengaku niat awalnya hanya mengikuti vaksinasi.

“Sebenarnya, diwarung-warung dekat rumah minyak si ada aja, tidak langka tapi itu harganya mahal. Katanya si ada di ritel-ritel tapi jauh, jadi Alhamdulillah banget ada minyak murah didekat rumah begini,” tutur Canti.

Kami juga pernah menulis soal Minyak Goreng di Bandung Langka, Polda Jabar: Jika Masyarakat Lihat Ada Penimbunan, Laporkan! Kamu bisa baca di sini

Kalo kamu tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya!

Rekomendasi