Disperindag Kabupaten Tangerang Bakal Distribusikan 2.400 Liter Minyak Goreng ke Pelaku UMKM

| 03 Mar 2022 15:12
Disperindag Kabupaten Tangerang Bakal Distribusikan 2.400 Liter Minyak Goreng ke Pelaku UMKM
Ilustrasi (Antara)

ERA.id - Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Tangerang meminta, masyarakat tidak khawatir soal ketersediaan stok minyak goreng.

Pasalnya, sebanyak 2.400 liter minyak goreng akan didistribusikan bagi pelaku UMKM di gerai yang berada pada wilayah Kabupaten Tangerang.

"Masyarakat tidak perlu khawatir terhadap keberadaan stok minyak goreng, jangan sampai panic buying. Kendala tersebut terkadang yang membuat minyak goreng seolah olah susah ya," ujar Kepala Bidang Perdagangan pada Disperindag Kabupaten Tangerang, Iskandar Nordat, Kamis (3/3/2022).

Iskandar menyebutkan, kekosongan minyak goreng di beberapa retail modern terjadi akibat masalah distribusi dan masih adanya retailer yang menjual minyak goreng dengan harga stok lama.

"Memang untuk distribusi pengiriman dari retail itu lama, bisa 2 hari sekali. Stoknya ada tapi barangnya dengan harga lama," lanjutnya.

Iskandar mengatakan, guna membantu pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kabupaten Tangerang Disperindag juga sudah memfasilitasi distribusi minyak goreng sebanyak 2.400 liter yang diperuntukan bagi para pelaku UMKM di gerai-gerainya.

"Kami sudah melakukan koordinasi dengan Benteng Pangan Utama dan dan juga Bulog. Kalau dengan bulog sudah berjalan minggu kemarin kami sudah kirim 2.400 liter minyak goreng khusus, tepung terigu dan gula sebanyak 700 Kg. Dalam waktu dekat kami akan fasilitasi di gerai lagi, jadi kalau untuk pelaku udaha semua tidak masalah ya. Semua sudah kami fasilitasi," paparnya.

Ia juga berpesan, kepada para retailer yang ada di Kabupaten Tangerang untuk tidak memanfaatkan isu kelangkaan yang ada. Mengingat, pemerintah juga telah menetapkan harga eceran tertinggi (HET) terhadap minyak goreng untuk dipasarkan.

"Semoga dua minggu kedepan atau sebelum puasa semuanya sudah normal kembali," harapnya.

Kami juga pernah menulis soal Polda Banten Amankan 24 Ribu Liter Minyak Goreng Ditimbun, Penimbun Tak Miliki SIUP dan Legalitas Kamu bisa baca di sini

Kalo kamu tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya!

 

Tags : minyak goreng
Rekomendasi