Inilah Cara Voting Putri Ariani di America’s Got Talent 2023

| 15 Jun 2023 18:05
Inilah Cara Voting Putri Ariani di America’s Got Talent 2023
Putri Ariani dapat golden buzzer di AGT (antaranews)

ERA.id - Banyak pihak ingin tahu cara voting Putri Ariani di America’s Got Talent 2023. Penampilan bagus dan golden buzzer membuat namanya jadi perhatian masyarakat Indonesia, bahkan pemerintah.

Beberapa waktu lalu Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek), Nadiem Makarim, memberikan beasiswa kepada Putri untuk kuliah The Juilliard School. Rabu kemarin (14/6/2023), Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengundang Putri datang ke Istana Merdeka, Jakarta. Dia mengaku akan cawe-cawe untuk mendukung Putri Ariani.

"(Apabila) Mulai vote, nanti saya ikut itu, saya cawe-cawe," ungkap Jokowi, Rabu (14/6/2023), dikutip Era.id.

Dukungan untuk Putri Ariani

Jokowi juga akan mengajak para pengikutnya di Instagram untuk mendukung Putri. Saat ini, pengikut akun Instagram Jokowi adalah 52,8 juta.

"Iya, ini 53 juta," kata Jokowi.

Menurut Jokowi, golden buzzer yang didapatkan Putri Ariani merupakan penghargaan yang besar dari Simon Cowell. Dia mengatakan, feeling Simon biasanya tidak meleset.

Putri Ariani bertemu Presiden Jokowi (YouTube)

"Ya ini kan apa, sebuah penghargaan besar ya dari Simon ke Putri. Dan itu menjadikan dia bisa melompat langsung masuk ke final atau semifinal. itu kan saya kira kalkulasi dan feeling dari Simon itu biasanya nggak pernah meleset," jelas Presiden Jokowi.

Jokowi menjelaskan, penampilan memukai Putri Ariani di America's Got Talent 2023 menginspirasi seluruh anak muda Indonesia. Dia menegaskan, penghalang tidaklah ada selama seseorang memiliki kemauan dan mau berkerja keras.

"Ya saya kira banyak kesempatan, banyak peluang seperti yang dicontohkan oleh Putri. Dan ini adalah inspirasi besar bagi anak-anak muda Indonesia. Dan nggak ada yang namanya penghalang itu kalau memiliki kemauan yang keras, mau bekerja keras. Ya contoh generasi muda Indonesia. Menginspirasi betul," terang Jokowi.

Sebelumnya, dukungan juga diberikan oleh Bupati Banyumas, Achmad Husein. Dia menyampaikan hal tersebut ketika Putri menyapa para penggemar di Rita Supermall Purwokerto pada Minggu (11/6/2023).

Dalam kesempatan tersebut, Achmad juga mengajak warga Banyumas—khususnya—dan Indonesia untuk voting atau memberikan suara kepada Putri Ariani di America’s Got Talent.

“Selamat untuk Putri. Masyarakat Banyumas, kalau ingin anak Indonesia seperti Putri, mendunia, maka kita harus membantunya. Bantu doa, bantu voting,” ungkap Achmad Husein.

Cara Voting Putri Ariani di America’s Got Talent

Jika Anda ingin mendukung Putri Ariani di America’s Got Talent, ada 2 metode yang bisa dilakukan untuk voting. Berikut ini adalah rinciannya.

1.    Menggunakan aplikasi

Anda bisa memberikan dukungan melalui aplikasi resmi AGT. Anda bisa mendapatkan aplikasi tersebut di PlayStore atau Appstore. Setelah instal aplikasi, masuk ke aplikasi tersebut dengan akun profil Universial NBC mereka. Setelah itu, vote.

2.    Menggunakan website nbc.com

Cara kedua adalah voting melalui situs web nbc.com/agtvote. Setelah masuk ke situs tersebut, masuk atau daftar profil NBC Universal mereka. Kemudian, klik peserta yang ingin didukung, kemudian klik tombol vote untuk simpan.

Perlu diketahui, masing-masing orang berhak memilih atau memberikan suara sebanyak 10 voting dalam setiap metode.

Rekomendasi