Kesempatan Emas, SM Entertaintment Buka Peluang Debutkan Idol Asal Indonesia

| 02 Sep 2020 15:05
Kesempatan Emas, SM Entertaintment Buka Peluang Debutkan Idol Asal Indonesia
SM Entertaintment (Dok. SM Entertaintment)

ERA.id - Salah satu agensi idol terbesar di Korea Selatan, SM Entertainment membuka peluang bagi remaja berbakat Indonesia yang bisa debut sebagai seorang idol Kpop. 

Mengutip dari tayagan di kanal YouTube Izzi Isman, mantan karyawan dan juri di SM Entertainment mengungkap ada empat orang asal Indonesia yang lolos audisi SM Global Audition. 

“Ada yang lolos empat orang. Dua perempuan dan dua laki-laki,” kata salah seorang sumber yang enggan disebutkan namanya.

Sumber itu juga mengatakan keempatnya sempat datang ke Korea Selatan setelah dinyatakan lolos audisi. Selama di Korea Selatan, mereka berkunjung ke gedung SM Entertainment. 

“Mereka datang (diundang) ke Korea. Udah ya sampai sini aja infonya,” ungkapnya sambil tertawa. 

Empat orang beruntung itu kabarnya mengalahkan 10.000 orang yang ikut audisi SM Global Auditions yang beberapa waktu lalu sudah dilakukan. 

SM Entertainment sendiri tahun ini berencana untuk mendebutkan idol wanita baru, yang sampai saat ini masih dirahasiakan. Sedangkan tahun 2021, agensi juga memiliki rencana untuk mendebutkan boygrup baru. 

Jika benar ada empat orang asal Indonesia yang lolos audisi, hal ini kemungkinan besar akan melibatkan empat orang itu di grup baru yang akan debut dibawah naungan  SM Entertainment.

Seperti yang diketahui SM Entertainment memang sudah lama mengincar pasar Indonesia karena peluang itu sangat besar bagi mereka. Bahkan SM Entertainment tak segan untuk mendirikan kantornya di Indonesia, tepatnya di FX Sudirman, Jakarta. 

Mereka (SM Entertainement) juga memutuskan untuk bekerjasama dengan Trans Media dan juga Rossa, penyanyi berbakat asal Indonesia. 

Sebelumnya nama Loudi dari 14U dan Dita Karang dari Secret Number sudah berhasil debut sebagai idol Kpop pertama asal Indonesia. Sayangnya grup yang diisi oleh Loudi ini dinyatakan bubar pada 12 Mei 2019. Sedangkan Dita sampai saat ini masih aktif dan sukses sebagai anggota Secret Number. 

Tags : kpop
Rekomendasi