Dynamite BTS Kembali Rajai Tangga Lagu Billboard, ARMY Rayakan di Medsos

| 29 Sep 2020 14:29
Dynamite BTS Kembali Rajai Tangga Lagu Billboard, ARMY Rayakan di Medsos
BTS (Instagram)

ERA.id - Lagu “Dynamite” , kembali merajai tangga lagu Billboard setelah menyalip lagu “WAP” milik Cardi B. Peringkat baru ini termasuk Billboard Global 200, Global Excl. AS, dan Hot 100 Charts. 

Berdasarkan data yang dirilis oleh Billboard, lagu bahasa inggris pertama BTS ini berhasil memuncaki tangga lagu Billboard berdasarkan data streaming dan penjualan dari Nielsen Music/MRC Data di 200 wilayah dunia. 

Peringkat itu juga didasarkan pada tingkat langganan dan layanan musik audio dan video yang juga didukung oleh iklan. Bukan cuma itu saja, data yang dikumpulkan ini juga mengacu pada penjualan dari download musik di seluruh dunia.

Dengan menempati posisi puncak tangga lagu Billboard Global 200, “Dynamite” BTS pertama kalinya didengarkan oleh 92,1 juta streaming global, dan 58.000 unduhan global hingga 24 September 2020.  

Sedangkan lagu “WAP” milik Cardi B terpaksa lengser ke posisi kedua setelah dua minggu bertahan di posisi puncak. “WAP” berhasil mengumpulkan 85 juta streaming dan 14.000 penjualan di dunia. 

Di posisi ketiga ada Justin Bieber lewat lagu “Holy” dengan raihan 68 juta streaming dan 41.000 penjualan global. 

Selain menempati posisi puncak Billboard Global 200, BTS juga merajai Billboard Global 200 Excl. AS di minggu ke-2. Di luar Amerika Serikat, lagu “Dynamite” didengarkan sebanyak 78,9 juta streaming dan 27.000 penjualan di luar wilayah Amerika Serikat. 

Dengan raihan ini Jungkook Cs berhasil menjadi idol Kpop pertama yang menembus tangga lagu Billboard Hot 100. 

Menyambut kemenangan ini ARMY (nama fan) merayakannya di media sosial dengan menggaungkan tagar #BTS1onHot100. 

Tags : kpop bts
Rekomendasi