Rekomendasi Variety Show Korea yang Bisa Atasi Bosan

| 23 Oct 2020 22:05
Rekomendasi Variety Show Korea yang Bisa Atasi Bosan
Running Man. (Foto: Istimewa)

ERA.id - Korea Selatan bukan cuma rajanya drama percintaan dan banjir idol Kpop saja, tetapi juga jadi gudangnya acara variety show yang sangat menghibur. 

Berbagai tayangan di jaringan televisi Korea sering kali membuat para penontonnya terhibur, baper, sekaligus bahagia dalam waktu yang bersamaan. Makanya tak heran sejumlah program menarik disuguhkan ke para penonton khususnya bagi yang sering menyaksikan acara Korea. 

Berikut ini daftar variety show menarik di Korea Selatan yang sering undang bintang tamu dan bikin kamu terlepas dari rasa bosan. 

Running Man

Buat variety show yang satu ini tentu sangat melekat di hati dan juga ingatan para penikmat acara Korea. Selain karena kekompakan para hostnya, Running Man seringkali menghadirkan bintang tamu dari berbagai bidang. 

Dalam program ini juga semua bintang tamu akan ditantang dalam sebuah gim menarik yang bisa mengusir kebosanan. 

Sejak tayang tahun 2010, Running Man juga pernah membongkar pasang pemandu acara dalam program ini. Kang Gary misalnya, ia memutuskan meninggalkan Running Man di tahun 2016 karena mau fokus berkarier sebagai penyanyi.

Kini Running Man punya pemandu acara dalam format baru mulai dari Yoo Jae Suk, Kim Jong Kook, Haha, Ji Suk Jin, Lee Kwang Soo, Song Ji Hyo, Jeon So Min, dan Yang Se Chan.

Knowing Bros

Knowing Bros tergolong sebagai variety show unik yang memakai format ruang kelas dalam setiap siaran acaranya. Tak cuma itu saja, semua bintang tamu maupun host juga memakai seragam sekolah layaknya siswa pada umumnya. 

Acara ini dipandu oleh Kang Ho-dong, Seo Jang-hoon, Lee Soo-geun, Lee Sang-min, Kim Young-chul, Min Kyung-hoon, dan juga Kim Hee-chul yang kedapatan berinteraksi mesra dengan kekasihnya, Momo TWICE. 

Law of the Jungle

Pernah nonton aksi Jin BTS dan Cheng Xiao saat memegang belalang di pulau Manado? Tenang kamu enggak salah baca kok karena mereka beneran syuting di Indonesia, tepatnya Manado untuk program Law of the Jungle. 

Enggak cuma itu saja, pulau Komodo juga pernah jadi sasaran syuting program LOTJ yang sangat populer di Korea maupun Indonesia. 

Acara ini memang mengemas programnya dengan menampilkan petualangan seru dari sejumlah idol Kpop dengan alam. Beragam kegiatan yang belum pernah mereka lakukan pun harus dilakukan seperti sebuah tantangan. 

Penasaran gimana idol Kpop kesayangan kamu histeris dan ketakutan? Atau penasaran gimana idol Kpop mu ternyata lebih berani dari yang dibayangkan? Tonton langsung aja yuk! 

The Return of Superman

Kebayang enggak sih kalau Oppa atau Unnie kamu yang sudah menikah harus direkam kegiatannya dalam mengurus anak selama 24 jam penuh? Pastinya suasana hangat, kesal, dan juga menggemaskan bisa kamu temukan lewat acara The Return of Superman. 

Salah satu yang terkenal dari program acara ini ialah Song Triplets alias si kembar tiga Daehan, Minguk, dan juga Manse. 

Nah udah kebayang kan sama program acaranya? Yuk buruan tonton!

We Got Married

Khusus yang satu ini sih variety show yang banyak mengundang kebaperan dan juga penuh harap dari para penggemarnya. Soalnya di program ini para idol Kpop bakal dipasangkan dan dijodohkan satu sama lain. Enggak cuma itu saja, mereka akan menikah bohongan dan tinggal satu rumah loh.

Dari acara We Got Married ini sejumlah fan bahkan punyakapal-nya”-nya masing-masing loh, mulai dari Nickhum 2PM-Victoria f(x), Eric Nam-Solar MAMAMOO, Lee Jong Hyun CNBLUE-Gong Seung Yeon, Henry Lau-Kim Ye Won, hingga Yook Sungjae BTOB-Joy Red Velvet. 

Tapi sayangnya program ini tamat tahun 2017. Padahal banyak sekali fan yang berharap acara ini terus berlanjut. 

Rekomendasi