Terkejut, Billie Eilish Nggak Menyangka Menang Penghargaan di Billboard Music Awards 2020

| 15 Oct 2020 11:55
Terkejut, Billie Eilish Nggak Menyangka Menang Penghargaan di Billboard Music Awards 2020
Billie Eilish (Instagram/@billieeilish)

ERA.id - Penyanyi muda berbakat Billie Eilish berhasil memenangkan penghargaan Billboard Music Awards (BBMA) 2020 untuk kategori Top 200 Album. Mendengar namanya disebut, pelantun “Bad Guy” itu justru kaget bisa memenangkan penghargaan. 

Acara yang berlangsung dari Dolby Theatre, Los Angeles itu digelar tanpa kehadiran penonton, Rabu (14/10/2020) malam waktu setempat. Billie yang kaget namanya dipanggil sebagai pemenang pun menyampaikan pidatonya dari atas podium. 

“Oh ya ampun ini berat. Terima kasih banyak untuk kalian semua, ini luar biasa. Saya ingin berterima kasih kepada penggemar. Terima kasih untuk mempercayai dan peduli pada saya. Saya tak tahu mengapa kalian melakukannya,” kata Billie Eilish sambil memegang piala. 

“Selalu mengejutkan saya ketika saya memenangkan ini semua,” lanjutnya.

Penyanyi 18 tahun itu berhasil mengalahkan sejumlah nama besar untuk ketegori Top 200 Album, mulai dari Ariana Grande (thank u, next), Khalid (Free Spirit), hingga Taylor Swift (Lover). 

Selain memenangkan kategori Top 200 Album, lagi-lagi Eilish dikejutkan dengan penyematan penghargaan lewat kategori Top Female Artist dan mengalahkan Ariana Grande, Lizzo, Halsey, dan juga Taylor Swift. 

“Ya ampun ini gila. Terima kasih banyak Billboard, terima kasih kepada seluruh musisi perempuan yang datang sebelum saya dan membentuk jalan saya, saya cinta kalian,” katanya. 

Tak lupa pengusi soundtrack No Time To Die itu mengingatkan untuk tetap menjaga kesehatan dengan mamakai masker, mencuci tangan, dan memilih pada saat pemilu datang. 

Tags : musik
Rekomendasi