Video Klip Di-takedown, Pencipta Lagu Via Vallen: Banyakin Makan Micin

Tim Editor

Via Vallen (Instagram)

ERA.id - Via Vallen mengaku  malu dan minta maaf usai video klip “Kasih Dengarkanlah Aku” menuai kontroversi dengan fan Kpop. Tapi sayang, Yuda Dadali pencipta lagu itu tak terima dan kesal video klip milik Via di-takedown. 

Melalui laman Instagram pribadinya, Yuda mengungkap kekesalannya terkait video klip “Kasih Dengarkanlah Aku” yang dibawakan Via Vallen harus di-takedown dari YouTube. Yuda pun menuding fan Kpop sangat militan membela artis luar negeri dibandingkan artis Tanah Air. 

“Akhirnya v klip trending di-takedown. Gua bingung mereka begitu militan bela artis luar negeri, miris banget, sedih, campur aduk, sudah mau 2021 masih aja cinta produk luar,” tulis Yuda Dadali dalam laman Instagram, Senin (26/10/2020). 

Bukan cuma itu saja, Yuda juga meyakini fan Kpop hanya segelintir orang saja yang paham dan mengerti bahasa Korea. Tak berhenti sampai di situ, Yuda meminta fan Kpop untuk lebih mencintai artis dalam negeri. 

Tentu saja unggahan ini menuai amarah dan respon dari banyak fan Kpop, khusunya penggemar IU yang video klipnya dijiplak oleh Via Vallen dan timnya. 

“Mon maap nih pak saya masih cinta porduk lokal tapi yang berkualitas dan ga jiplak,” tulis netizen. 

“Mas masih mending di-takedown dari pada dituntut sama yang bikin mv-nya. Sekali lagi jangan memperlihatkan kebodohan diri sendiri ketika salah ya ngaku salah itu namanya baru orang pinter,” tulis yang lainnya. 

“Kalo produk lokalnya jiplak karya orang gimana mau dibanggakan? Coba buat karya sendiri pasti didukung juga,” komentar lainnya. 

Sebelumnya Yuda juga sudah dibanjiri komentar dari banyak fan Kpop usai dinilai pansos atau panjat sosial dengan fan Kpop. Terlebih ia sering mengunggah foto dengan keterangan yang memancing emosi, salah satunya menyuruh fan Kpop untuk perbanyak makan micin dan mie ayam agar tambah pintar dalam berkomentar.

 

“Jangan lupa banyakin makan mie ayam, micinnya biar banyak, biar tambah pinter komentar #generasimicin militan bela artis luar negeri #miris,” tulis Yuda. 

Terlepas dari ketidaksenangan Yuda yang karyanya di takedown, ia menegaskan dirinya berperan hanya sebagai pencipta lagu, bukan pembuat video klip “Kasih Dengarkanlah Aku”. 

“Saya tidak terlibat dalam pembuatan v klip itu, saya maklum anak2 milenial jaman now memang seperti itu, mungkin banyak dari mereka yang mengira saya yang membuat, padahal saya hanya pencipta lagunya, tapi banyak yang menghujat saya,” ungkap Yuda dalam Instagram. 

Lebih lanjut Yuda menegaskan dirinya terima semua hujatan yang datang dengan ikhlas dan sudah memaafkan dari hatinya yang terdalam. 

Via Vallen yang namanya terseret dengan kontroversi ini sebelumnya sudah mengakui dan merasa bersalah atas video klip plagiat itu. Tak tanggung-tanggung, Via bahkan mengaku malu dan tak tahu-menau tentang konsep video klipnya. 

“Kalau dari awal aku tahu bahwa MV Kasih Dengarkanlah Aku plek ketiplek sama dengan MV orang lain, sudah pasti 100% minta ganti konsep. Jujur aku malu banget pas tahu,” ungkap Via beberapa waktu lalu. 

 

Tag: via vallen kpop lip sync via vallen musik

Bagikan: