Aespa Akan Punya Member di Dunia Nyata dan Avatar

| 28 Oct 2020 14:35
Aespa Akan Punya Member di Dunia Nyata dan Avatar
Aespa nyata dan avatar (Dok. Soompi)

ERA.id - Girlband baru bentukan SM Entertainment, Aespa direncanakan memiliki konsep menarik dan unik, yaitu hadirnya member di kehidupan nyata dan dunia avatar. Konsep ini diungkapkan oleh Lee Soo Man dalam acara WCIF (World Cultural Industry Forum) 2020. 

Petinggi SM Entertainemnt, Lee Soo Man akhirnya mengungkap konsep unik dan menarik dari grup yang akan debut November mendatang. Hal ini pertama kalinya diungkapkan oleh Lee Soo Man terkait Aespa. 

“Di dalam aespa, ada anggota dunia nyata dan anggota dunia maya. Anggota dari karya nyata dan virtual tidak meminta satu sama lain untuk melakukan sesuatu yang spesifik, tetapi mereka dapat berinteraksi dan berkomunikasi karena (anggota virtual) memiliki otak AI,” kata Lee Soo Man sebagaimana dikutip dari Soompi, Rabu (28/10/2020). 

Petinggi SMEnt itu juga menegaskan member nyata dan avatar ini nantinya bisa berbincang-bincang satu sama lainnya, berbagi info, dan juga menjadi teman. 

Aespa (Dok. Soompi)

Meski pun di awal pembentukan konsep ini sempat diragukan oleh Lee Soo Man dan dinilai tak mungkin terjadi di industri hiburan, hal ini pun tetap dikerjakan dan diterapkan sebagai konsep dari aespa. 

Diharapkan ke depannya kedua elemen ini bisa mendukung satu sama lain dalam ide revolusioner baru. 

“Mereka juga pada akhirnya akan dapat memasuki dunia satu sama lain, dan berinteraksi satu sama lain dengan mengadakan sesi langsung di media sosial, yang semuanya belum ada hingga saat ini,” lanjutnya. 

Selain membocorkan konsep berbeda dan menarik ini, dalam acara itu Lee Soo Man juga mengenalkan gadis-gadis cantik yang menjadi anggota aespa. 

Dari video demo berdurasi 2 menit 4 detik itu, terlihat beberapa gadis cantik mulai dari Karina, Winter, Ningning, dan Aeri. 

Karina dan Winter sebelumnya sudah dikenalkan oleh SM Entertainmnet sebagai member aespa secara resmi, sementara Ningning dan Aeri belum dikenalkan secara resmi dan individu melalui media sosial agensi yang menaungi EXO itu. 

Belum bisa dipastikan apakah keempatnya akan menjadi member tetap aespa atau akan ada penambahan member lain di masa mendatang. Mengingat sebagai salah satu agensi besar di Korea Selatan, SM Entertainment selalu memberi kejutan tak terduga buat para fan. 

Tags : kpop musik
Rekomendasi