Tinggalkan Gaby Seorang Diri, Frieska Anastasia Laksani Umumkan Lulus dari JKT48

| 18 Nov 2020 15:45
Tinggalkan Gaby Seorang Diri, Frieska Anastasia Laksani Umumkan Lulus dari JKT48
Frieska Anastasia Laksani, JKT48 (Instagram)

ERA.id - Kabar mengejutkan datang dari member generasi pertama JKT48, Frieska Anastasia Laksani. Adik kandung dari Melody itu mengumumkan kelulusannya dari JKT48 dan meninggalkan Gabriela Margareth Warouw atau Gaby seorang diri. 

Keputusan berat yang dipilih oleh Frieska ini ia sampaikan pada Selasa (17/11/2020) malam saat mengadakan pertunjukan teater virtual. Di kelilingi oleh para member lainnya, termasuk Gaby, Frieska menyatakan dirinya lulus dari JKT48. 

“Ada satu hal yang masih ingin aku lakukan. Aku berencana untuk melanjutkan pendidikan aku ke jenjang yang lebih tinggi, karena menurut aku untuk saat ini hal tersebut adalah hal terbaik yang bisa aku lakukan untuk diri aku sendiri. Oleh karena itu aku Frieska Anastasia Laksani member generasi satu dari JKT48 tim J dengan ini menyatakan akan lulus dari JKT48,” kata Frieska dengan suara bergetar. 

Gaby yang sedari awal sudah terlihat menundukan kepalanya pun tak kuasa menahan tangis dan air matanya. Ia berjalan menghampiri rekan satu generasinya dan memeluk erat tubuh Frieska dari belakang. 

Sebagaimana diketahui, member JKT48 generasi satu memang hanya menyisakan dua member saja, Frieska dan Gaby. Sebagai member tertua yang membangun pondasi JKT48 kini hanya menyisakan Gaby seorang diri. 

Frieska dalam cuitannya di Twitter mengaku sebelumnya tidak memberi tahu apa pun terkait berita kelulusannya dari JKT48 kepada siapa pun, termasuk Gaby dan Feni yang dikenal sangat dekat dengan dirinya. 

Keputusan untuk merahasiakan ini dipilih oleh dara asal Bandung itu agar tak mengganggu jalannya kegiatan penampilan mereka malam tadi. 

“Maaf ya Gaby, aku gak mau ngasih tau kamu. Feni juga, atau member team J karena gak mau ada satu pun yang ke distract performnya hari ini. Sayang banget deh sama kalian semua,” cuit Frieska dalam Twitternya, Selasa (17/11/2020). 

Dalam keterangan lainnya, Frieska juga menuturkan rencana lulus ini sudah ia bicarakan sejak lama bersama pihak manajemen. Sehingga keputusannya ini sudah dipikirkan secara matang dan bukan keputusan yang mendadak. 

Wanita kelahiran 4 Maret 1996 ini juga berharap JKT48 bisa lebih maju lagi dengan adanya banyak generasi penerus. 

“Aku ingin memberikan jalan dan kesempatan kepada mereka untuk bertumbuh lebih jauh dan membawa JKT48 lebih dari yang dicapai sekarang,” tulis Frieska dalam unggahan Twitter. 

Sebelum melepas masa jabatan dan status sebagai member JKT48, Frieska akan terus berjuang untuk menampilkan yang terbaik di masa-masa terakhirnya bersama JKT48.

Tags : k-pop
Rekomendasi