Anti Toxic Relationship, Mahen Curhat Lewat Lagu 'Cinta Selesai'

Tim Editor

Mahen (Istimewa)

ERA.id - Sukses dengan lagu berjudul Pura-Pura Lupa, Mahen terus memproduksi lagu baru. Di penghujung tahun 2020 ini, Mahen kembali dengan single terbarunya yang diberi judul Cinta Selesai, sebuah lagu yang kembali ditulis oleh Pika Iskandar yang bercerita tentang hubungan yang sudah putus.

“Lagu ini mengajarkan tentang bagaimana caranya untuk ikhlas, dengan tidak mementingkan ego sendiri. Ini aku cerita dalam konteks cinta yah, menurutku cinta itu harus ikhlas menerima segala keadaan. Dimana ketika ada satu dan lain hal yang tidak bisa dipaksakan, lebih baik selesai aja untuk kebaikan bersama”, ungkap Mahen yang diterima tim Era.id.

Bagi Mahen, putus cinta atau patah hati itu adalah solusi terbaik dalam suatu hubungan yang tidak jelas atau ketika berada dalam sebuah Toxic Relationship. “Aku banyak liat orang yang berpikir enggak apa-apa deh disakiti, yang penting gue tetep bisa bareng sama dia. Atau enggak apa-apa lah gue semena-mena, toh dia tetep bakalan sayang sama kita dan dia enggak bakalan pergi. Atau sebenarnya enggak cocok tapi merasa sayang karena hubungannya sudah lama," lanjut Mahen. 

Penyanyi dengan nama asli Petrus Mahendra awalnya muncul lewat video TikTok dan cover lagu orang lain. Kemudian Mahen merilis lagu sendiri dan lagu yang dirilisnya selalu menjadi trending di beberapa platform musik. Lagu-lagunya pun selalu viral di media sosial dan bahkan trending di Youtube.

Mahen harus menjalani workshop khusus untuk mempersiapkan lagi Cinta Selesai. Menentukan aransemen musik dan menempatkan penjiwaan yang tepat di lagu ini adalah salah satu upaya Mahen agar para fansnya dapat menikmati lagu ini.

“Sebenarnya lagu ini sudah aku dengar dari awal tahun sih, kalo enggak salah dikasih dengar ke aku di bulan Maret lalu. Cuma memang sudah ada lagu lain yang dipersiapkan untuk dirilis saat itu. Dan untuk lagu ini aku menjalani workshop enggak terlalu lama yah, mungkin sebulan kurang. Kita mengaransemen ulang lagunya dengan nuansa akustik. Mungkin lagu ini cocok di dengar saat hujan atau pas lagi sendiri”, ucap Mahen.

Walau kerap mengeluarkan lagu-lagu dengan kisah cinta yang sedih, Mahen semakin percaya diri melihat respon pencinta musik Indonesia terhadap lagu-lagunya. Mahen berharap lagu ini juga mendapat respon yang baik dari masyarakat Indonesia seperti lagu-lagunya sebelumnya.

 

Tag: Mahen Lagu Baru

Bagikan: