Rayakan Hari Ulang Tahun, Jin BTS Beri Hadiah Lagu Baru Buat ARMY

| 04 Dec 2020 09:50
Rayakan Hari Ulang Tahun, Jin BTS Beri Hadiah Lagu Baru Buat ARMY
Kim Seok Jin alias Jin BTS (Instagram)

ERA.id - Kim Seok Jin alias Jin BTS sedang berbahagia dan merayakan hari ulang tahunnya yang jatuh pada 4 Desember. Dalam rangka merayakan hari ulang tahunnya, Jin justru memberikan hadiah lagu buat para ARMY (nama fans) di seluruh dunia. 

Hari ulang tahun identik dengan sebuah pesta, hadiah, dan juga ucapan selamat dari para kerabat. Biasanya orang yang bertambah umur akan menerima banyak cinta dan juga hadiah. Tetapi hal berbeda justu dilakukan oleh member tertua di grup BTS, Kim Seok Jin. 

Jin justru memberikan hadiah berupa lagu baru berjudul “Abyss” untuk para ARMY. Lagu ini ia rilis melalui platform SoundCloud pada tengah malam, sebelum hari ulang tahunnya. 

“Halo, ini Jin. Sejujurnya, saya baru-baru ini merasa sangat lelah. Saya pikir itu karena saya memiliki banyak pemikiran tentang diri saya sendiri,” kata Jin lewat situs resmi BTS, Jumat (4/12/2020). 

Perasaan lelah itu datang saat ia bersama rekan satu grupnya mendapat banyak sekali ucapan selamat atas prestasi yang mereka raih, terutama prestai baru-baru ini di HOT 100 Billboard. 

Menurut Jin, ada banyak orang yang jauh lebih hebat dalam urusan bermusik dibandingkan ia dan rekan satu grupnya. Hal ini lah yang mengganggu pikirannya selama belakangan ini. 

Demi mengatasi masalah yang dihadapinya, Jin memilih untuk bertemu dengan Bang Shi Hyuk, CEO BigHit Entertainment. Selama pertemuannya, Bang PD (Bang Shi Hyuk) menawarkan dirinya untuk menulis lagu tentang perasaan yang ia pikirkan. 

“Saya menjawab bahwa saya tidak merasa yakin bisa melakukannya dengan baik dan saya khawatir hasil akhirnya mungkin tidak bagus, karena saya sudah berada di posisi yang tidak dapat diterima,” ungkap pria yang dijuluki Mr. Worldwide Handsome itu. 

Tetapi Bang Shi Hyuk kembali meyakini Jin bahwa hal itu bukanlah masalah besar yang perlu ia pikirkan. CEO agensinya pun mengenalkan Jin dengan seorang komposer bernama Gye Beom Ju (Bumzu). 

“Kami berbicara banyak tentang perasaan saya sekarang dan banyak hal lainnya.

Dia (Bumzu) orang yang cerdas dan optimis. Dia berkata bahwa dia ingin membantu saya,” kata Jin. 

Saat itu menurut Jin, Bumzu mencoba meyakini dirinya untuk menulis sekaligus membuat lagu. Bahkan Bumzu berkata ‘Jika tidak berhasil, kita akan mulai lagi’ kepada Jin. 

Hingga akhirnya lagu “Abyss” pun berhasil ia ciptakan bersama Bumzu, RM, dan juga Pdogg.

“Ini adalah lagu sedih yang tidak cocok untuk ulang tahun, tapi sepertinya akan sedikit aneh untuk dirilis saat ini bukan ulang tahun saya, jadi saya merilis “Abyss,” tutupnya. 

Kim Seok Jin merupakan member tertua dari grup BTS. Ia lahir pada 4 Desember 1992. Dalam rangka hari ulang tahunnya, Jin memberi hadiah untuk para ARMY lewat lagu “Abyss”, yang ia rilis melalui SoundCloud. 

Rekomendasi