Ulang Tahun, Ify Alyssa Rilis Video Klip Lagu Tentang Makna Hidup Tanpa Batas

Tim Editor

Ify Alyssa (Istimewa)

ERA.id - Penyanyi sekaligus penulis lagu Ify Alyssa merilis video klip dari lagu “Wind” tepat di hari ulang tahunnya. Video klip ini dipersembahkan oleh Ify secara khusus untuk para penggemar setianya. 

Lagu “Wind” merupakan salah satu lagu terbaru yang masuk ke album pertama Ify bertajuk Pelita Lara, yang ia rilis pada bulan Oktober 2020. Secara makna lagu ini mengisahkan tentang keinginan seseorang untuk hidup tanpa batasan. 

Makna itu pun dituangkan oleh Ify ke dalam video klipnya yang digarap oleh Jonathan Wijaya. Jonathan memakai konsep kebebasan sesuai dengan makna di balik lagu “Wind”.

Menurut keterangan pers yang diterima tim Era.id, video klip lagu “Wind” direkam keseluruhan secara virtual. Hal ini mengingat kondisi pandemi yang masih terjadi di Indonesia. Meski melakukan proses rekaman secara virtual, Ify menegaskan seluruh tim produksi tetap melakukan protokol kesehatan yang sangat ketat. 

Ify Alyssa (Istimewa)

“Hampir semua proses pembuatan musik video Wind dilakukan secara daring melalui virtual meeting, terutama dalam pembuatan konsep. Seluruh proses syuting dilakukan dalam tim kecil yang bekerja dengan mengikuti protokol kesehatan,” kata Ify Alyssa dari keterangan pers yang diterima tim Era.id, Selasa (8/12/2020). 

Berbicara tentang konsep, mantan member BLINK itu memilih konsep minimalis dengan pengambilan latar dan tema bergaya vintage. Nuansa ini bisa terlihat dalam set dekorasi serta busana yang dipakai oleh Ify. 

“Videonya sendiri menampilkan warna-warna dengan tone warm yang memang menggambarkan suasana yang ingin aku sampaikan,” ungkap Ify. 

Sejak merilis album pertamanya di bulan Oktober, sampai saat ini album Pelita Lara sudah didengarkan sebanyak 12,5 juta kali di platform streaming Spotify. Dalam album pertamanya itu, Ify memberikan 11 lagu terbaru karya darinya yang diproduseri oleh sang kekasih, Gerald Situmorang. 

“Aku berharap lagu-laguku ini menjadi pelita bagi semua lara dan memberi ketenangan,” kata Ify. 

Ify sendiri sudah memiliki 5 single yang sudah dirilis, Gitar (2017), Seirama (2018), Sisa Hari (Maret 2019), Dua Insan feat Adhitia Sofyan (2019), dan What About Us (2020).

Tag: ify alyssa video klip Wind

Bagikan: