Usung Tema Akustik, Armand Maulana Rilis Lagu "Be With You"

Tim Editor

Armand Maulana merilis lagu terbaru di tengah pandemi berjudul "Be With You". (Foto: Istimewa)

ERA.id - Musisi sekaligus vokalis grup band GIGI, Armand Maulana merilis lagu terbaru di tengah pandemi berjudul "Be With You". Lagu ini mengusung konsep akustik dan bernuansa mellow yang menyejukkan hati. 

Lagu "Be With You" merupakan karya yang diciptakan oleh David Sam dan Irwan Sutanto. Bercerita tentang seseorang yang baru menyadari kesalahannya karena melepas orang yang dia cintai. 

Usai perpisahan pahit itu, orang ini akhirnya sadar orang yang ditinggalkan itu memiliki sejuta kenangan dan memori penting dalam kehidupannya. 

"Lagunya sangat catchy, enggak neko-neko isi dari liriknya. 'Be With You' ini sangat sing-a-long, easy, ringan, dan muda," kata Simhala Avadana, A&R Trinity Optima Production dalam siaran pers yang diterima tim ERA.id, Jumat (27/11/2020). 

Armand Maulana merilis lagu terbaru di tengah pandemi berjudul "Be With You". (Foto: Istimewa)

 

Musik dari "Be With You" sendiri diproduseri oleh Tohpati, di mana hal ini menjadi kolaborasi pertamanya dengan Armand Maulana. "Produsernya adalah Tohpati, dan ini untuk pertama kalinya bekerja sama dengan Tohpati untuk proyek solo saya setelah berteman sejak lama," ungkap Armand. 

Selain merilis single terbarunya, suami dari Dewi Gita itu juga turut merilis video klip deri lagu "Be With You". Buat urusan video klipnya, Armand menggandeng Upi Guava. 

Dalam video klip tersebut Upi mengusung konsep yang berbeda dan belum pernah ada di Indonesia sebelumnya, yaitu menggunakan teknologi Virtual Production yang disebut dengan Unreal Engine.

Unreal Engine sendiri adalah platform real time 3D tercanggih di dunia saat ini dari segi visual. Biasanya tekonologi ini hanya dipakai untuk pembuatan film maupun serial televisi Hollywood, salah satunya untuk film The Mandalorian. 

"Tentunya, menggunakan teknologi untuk video klip 'Be With You' butuh penyesuaian. Alatnya dipasang pukul 06.00 pagi dan selesai 15.00 sore. Setelahnya, butuh kalibrasi selama 5-6 jam," ungkap Upie Guava. 

Sementara itu untuk model video klipnya Armand mempercayakan ke aktor muda dan berbakat Bryan Domani. Pemilihan Bryan sebagai model video klip ini dirasa sangat cocok dan pas dengan citra Bryan yang muda dan berwajah tampan. 

Lebih lanjut bagi Armand Maulana karyanya kali ini ia gambarkan sebagai sesuatu hal yang berarti sepanjang 30 tahun dirinya berkarier di industri musik. 

"Saya senang dengan melodi dan aransemennya, juga video musiknya. Ini menjadi hal baru untuk diskografi saya selama 30 tahun berkarya di industri musik," tutup Armand Maulana.

Tag: musik armand maulana

Bagikan: