Dijual Rp 1,5 Juta, Ini Isi Box Set Rhoma Irama

| 09 Dec 2020 16:15
Dijual Rp 1,5 Juta, Ini Isi Box Set Rhoma Irama
Rhoma Irama (era.id/M. Taufik)

ERA.id - Memperingati 50 tahun Rhoma Irama dan Soneta berkarya, pihak label merilis box set berisi kompilasi karya-karya Rhoma dan Soneta. Box set ini dijual dengan harga Rp 1,5 juta. 

Bobby Anugerah, Produser HP Music, selaku label yang menaungi Soneta Group, di Studio Soneta di kawasan Depok, Jawa Barat, Selasa (8/12) memberi penjelasan harga dan isi box set tersebut. "Box set 50 tahun Soneta itu berisi dua vinyl gold, empat CD musik, poster, buku tentang perjalanan karir Soneta, dan kaos Satria Bergitar. Total lagunya 50 judul. Ada lagu populer, ada pula lagu yang belum pernah dirilis," ujarnya.

Raja Dangdut mengaku terkejut mendapat 'kado' untuk ulang tahunnya tersebut. "Saya tidak pernah menganggap diri saya ini seseorang. Soneta juga tidak. Justru orang-orang-orang di sekitar kami yang memberi tahu bagaimana lagu-lagu itu memberikan kesan mendalam," kata Rhoma. 

Rhoma Irama cerita sejarah karirnya bersama Soneta Grup dalam buku di paket box set tersebut. "Soneta ini lahir berbarengan dengan ulang tahun saya 11 Desember 1970. Lalu 3 Oktober 1973, Rhoma mendaklarasikan Soneta sebagai sound or voice of muslim. Saya ingin musik bisa digunakan untuk berdakwah mengajak ke kebaikan," jelasnya. 

Rhoma ingin penggemarnya tahu suka duka yang dialaminya selama 50 tahun terakhir. "Soneta ini sudah berganti personil beberapa kali karena ada yang meninggal. Tapi meskipun sudah meninggal, santunan untuk keluarganya tetap jalan sampai ssekarang," papar Rhoma Irama

Rekomendasi