The Weeknd Gelontorkan Uang Rp98 Miliar Demi Panggung Spesial Super Bowl LV Halftime

| 08 Feb 2021 17:15
The Weeknd (Instagram)

ERA.id - The Weeknd rela mengeluarkan uang hingga Rp98 miliar demi penampilan memukau di panggung Super Bowl LV Halftime. Dana ini ia sumbang secara sukarela hanya demi panggung megah. 

Selama pertunjukkan, The Weeknd tampil membawakan sejumlah lagu hit andalan darinya, termasuk lagu-lagu yang ada di album After Hourse. 

Abel, begitu nama aslinya membuka penampilan memukaunya dengan lagu “Call Out My Name”, “Starboy”, “The Hill”, “I Can't Feel My Face”, “I Feel It Coming”, “Save Your Tears”, “Call Out My Name”, hingga “Blinding Lights”. 

Panggung megah tempat ia tampil ini berada di Stadion Raymond James di Tampa, Florida. Demi menyulap stadion sebagai panggung, mantan kekasih Selena Gomez ini rela menggelontorkan uang hingga 7 juta dolar AS atau setara dengan Rp98 miliar. 

Pengerjaan panggung yang ada di stadion itu membutuhkan waktu sedikitnya enam bulan. Persiapan itu dilakukan sejak bulan September 2020. 

“Kami mulai membuat benda ini pada bulan September. Dan pesannya benar-benar berhasil," kata produser eksekutif Super Bowl, Jesse Collins, dikutip ET, Senin (8/2/2021). 

Collins juga menyebut panggung Super Bowl LV Halftime kali ini sesuai dengan permintaan The Weeknd. Meski pun saat tampil Abel hanya butuh waktu 10 hingga 15 menit saja. 

The Weeknd menyebut ia terinspirasi dari penampilan Diana Ross saat tampil di Super Bowl XXX tahun 1996. Saat itu Diana Ross sukses membuatnya tersenyum lewat aksi yang memukau. 

“Dia sangat glamor dan pertunjukan itu hanya membuatku tersenyum,” kata The Weeknd dikutip Vanity Fair, Senin (8/2/2021). 

Pelantun “Blinding Lights” itu akhirnya mengikuti sedikit jejak Diana Ross. Ia memakai lapangan luas dan menyulapnya sabagai panggung dari penampilannya. 

“Alih-alih berfokus pada apa yang tidak dapat kami lakukan (karena pandemi), itu seperti, lihatlah peluang apa yang ada karena kartu yang telah kami tangani," jelas Collins. 

Lalu, kata Collins, pihaknya tidak melakukan pra rekaman selama acara. Semua yang ditayangkan itu direkam secara langsung dari stadion.

Dengan sumbangan Rp98 miliar dari kantong The Weeknd, ia pun berhasil memukau dan menyulap stadion dengan panggung megah dan penuh gemerlap. 

Diketahui dana yang dihabiskan untuk menyulap Stadion Raymond James mencapai 10 juta dolar AS atau Rp140 miliar. 

Rekomendasi