Fokus Solo Karier, Mikha Angelo Beberkan Bedanya Bermusik Versi Sendiri dengan The Overtunes

Tim Editor

Mikha Angelo (Instagram)

ERA.id - Musisi Mikha Angelo akhir-akhir ini memilih untuk fokus bersolo karier tanpa rekan grupnya di The Overtunes. Ia pun mengungkap perbedaannya dalam bermusik hingga menggarap lagu. 

Dalam kesempatan perilisan mini album terbarunya, Mikha mengungkap perbedaannya dalam bermusik.

“Kalau dari aku mungkin yang paling berasa awalnya dari topik song writingnya. Di projek solo ini aku bisa benar-benar eksplor segala hal dari perspektif aku sendiri,” kata Mikha Angelo dalam konferensi pers virtual, Rabu (17/2/2021). 

Bagi jebolan ajang pencarian bakat itu, selama membuat dan menggarap musik untuk projek solonya ia bisa dengan bebas memasukkan instrumen apa pun ke dalam musiknya. 

“Bebas banget mau instrumen apa pun kebayangnua minimalis atau full band gitu. Selama aku rasa bisa full off ya aku lakuin,” tegasnya. 

Kebebasan ini lah yang membuat Mikha bisa bebas berkarya sesukanya dan sesuai keinginannya. Ia juga menyebut hal itu sebagai salah satu yang menyenangkan. 

Lalu, Mikha juga menyebut berberapa perbedaan bermusiknya saat ia bersama The Overtunes. Baginya perbedaan itu terasa dari segi musik maupun lirik yang perlu ia perlu bertukar opini dengan Ruben dan Mada. 

Lalu, kata Mikha, kalau ia menulis lagu untuk The Overtunes, semua hal baik musik hingga pembagian vokal sudah terbayang akan jadi seperti apa. 

“Selama nulis buat di Overtunes, aku selalu udah kebayang permainan gitarnya Ruben, permainan bassnya Mada. Bahkan cara bagi vokal buat kita bertiga yang bagus seperti apa,” ungkap Mikha. 

Lebih lanjut, Mikha menegaskan meski dirinya saat ini fokus dengan projek solonya ia tidak akan pernah melepaskan kariernya dengan The Overtunes.

Musisi kelahiran 8 November 1997 itu juga memberi bocoran terkait album ketiga The Overtunes yang sudah siap dirilis. 

“Overturnes udah siap rilis album ketiga. Kita nggak terlalu bermasalah sih jalan barengan,” tegas Mikha Angelo. 

Tag: musik Mikha Angelo The Overtunes

Bagikan: