Nyanyikan Lagu Disney untuk Film Raya and The Last Dragon, Raisa Hadapi Beragam Tantangan Ini

Tim Editor

Raisa (Foto: Disney Indonesia)

ERA.id - Penyanyi cantik dan bersuara merdu, Raisa Andriana terpilih sebagai salah satu musisi yang bakal menyanyikan lagu tema Disney. Ia pun mengungkap pengalaman sekaligus tantangan baru. 

Istri tercinta dari Hamis Daud itu mengungkap kali ini ia tidak akan nyanyi sendirian. Ia akan berkolaborasi dengan sejumlah rapper dari berbagai negara, seperti Malaysia, Filipina, Singapura, dan Thailand. 

“Ini kolaborasinya unik banget karena aku nggak sendirian. Di kolaborasi ini aku jadi lead singernya,” kata Raisa Andriana selama konferensi pers virtual, Jumat (26/2/2021). 

Lalu, kata Raisa, kolaborasinya kali ini adalah yang pertama kali bagi dirinya sepanjang karier. Sebab ia belum pernah menyanyikan lagu seperti ini sebelumnya. 

Belum lagi proses rekaman yang jadi tantangan sendiri buat pelantun “Mantan Terindah” itu. Ia menyebut waktu rekaman dan bertemu produser hanya lewat panggilan video dan bernyanyi di depan laptop. 

“Pastinya dengan challenge-nya kita lagi pandemi nggak bisa ketemu. Rekaman masing-masing dikasih kenalan singkat aja. Produsernya via zoom. Nyanyi dilatin laptop aja,” ujar Raisa. 

Meski terkendala dengan pandemi, salah satu tantangan terbesar yang dialami Raisa adalah suaranya yang dipaksa untuk bernyanyi secara lantang. 

Padahal selama berkarier Raisa dikenal dengan suaranya yang merdu dan mendayu-dayu. Wanita yang akrab di sapa Yaya itu mengaku bangga bisa menyelesaikan tantangannya sendiri. 

“Aku nyanyinya lebih soft melow. Aku di push lebih lantang buat lebih nggak melow gitu deh. Dari kemarin tuh kebanyakan tantangannya untuk melantangkan suara aku. Akhirnya bisa jadi satu lagu yanh aku banggakan,” katanya. 

Raisa diketahui bakal menyanyikan salah satu lagu Disney untuk film Raya and The Last Dragon berjudul “Trust Again”. Lagu ini rencananya akan dirilis pada 12 Maret 2021. 

Tag: raisa Raya and the Last Dragon Soundtrack Film Disney

Bagikan: