Resmi Debut Album Solo, Inilah Karya Terjujur dari Rosé BLACKPINK

| 12 Mar 2021 14:45
Rosé BLACKPINK (Instagram @roses_are_rosie)

ERA.id - Setelah ditunda selama dua tahun, akhirnya Rosé BLACKPINK resmi debut solo pada Jumat (12/3/2021). Ia merilis mini album bertajuk -R-, dengan single utamanya berjudul "On The Ground", dan satu lagu lainnya berjudul "Gone". 

Sebelum album solonya resmi rilis, Rosé sudah terlebih dahulu melakukan global konferensi pers. Pada konferensi pers tersebut, Rosé membagikan pengalamannya dalam mempersiapkan albumnya. Ia mengungkapkan bahwa dalam membuat albumnya, ia memikirkan dirinya dahulu sebelum menjadi member BLACKPINK

"Aku ingin memberikan bagian terjujur diriku di album ini. Sebagaimana aku bersiap untuk merilis album, aku banyak melihat kilas balik diriku yang dahulu. Aku belajar bahwa aku adalah orang yang menyembuhkan melalui musik," ujar Rosé pada konferensi pers debut solonya. 

Untuk lagu "On The Ground", Rosé mengungkapkan bahwa lagu tersebut memiliki lirik full bahasa Inggris. Ia mengungkapkan keputusan tersebut sulit diambil karena takut mengecewakan penggemarnya. Namun hal itu harus dilakukan karena lagu tersebut memang cocoknya menggunakan lirik berbahasa Inggris. 

Lagu tersebut memberikan banyak arti bagi dirinya karena sangat menggambarkan hidupnya ketika menjalani masa trainee. Tak lupa Rosé mengungkapkan bagian favoritnya di musik video lagu "On The Ground", adalah bagian ketika wajahnya muncul.

"Setiap kali aku melihat itu, itu membuatku menarik nafas. Setiap kali bagian itu muncul selalu membawa pesan yang berbeda," ujar Rosé.

Penyanyi bernama asli Park Chae Young itu juga menyatakan bahwa member BLACPINK lainnya, Jennie, Jisoo, dan Lisa memberikan banyak dukungan dan kekuatan untuk solo debutnya.

"Mereka semua sangat mendukungku. Dukungan mereka membuatku menyadari akan pentingnya dorongan itu," lanjut Rosé.

Tak lupa, Rosé juga menyampaikan rasa terima kasihnya pada para penggemar yang sudah menunggu debut solonya.

"Terima kasih untuk Blink (penggemar BLACKPINK) yang sudah menunggu begitu lama dan aku harap kalian menyukai laguku," ujar solo Rosé.

Setelah resmi merilis album solonya, Rosé sendiri sudah dikonfirmasi akan melakukan promosi albumnya di acara musik mingguan Korea dan tampil dalam beberapa variety show. 

Rekomendasi