BLACKPINK Jadi Duta Perubahan Iklim PBB, Jisoo, Jennie, Rosé, dan Lisa Angkat Bicara Soal Isu Lingkungan

BLACKPINK (Instagram @blackpinkofficial)

ERA.id - BLACKPINK resmi ditunjuk sebagai duta besar untuk Konferensi Perubahan Iklim Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) (COP26).

Pada Kamis (25/2/2021), keempat member BLACKPINK menghadiri upacara resmi pengangkatan mereka sebagai wakil PBB di Kedutaan Besar Inggris di Seoul. Di sana, mereka menerima surat pribadi yang ditulis oleh Perdana Menteri Boris Johnson. Dalam surat tersebut berisi ucapan selamat dari Boris kepada BLACKPINK yang telah berhasil menyuarakan tentang perubahan iklim yang terjadi di dunia saat ini.

"Video terbaru BLACKPINK yang berjudul Climate Action in Your Area #COP26 sukses besar, dan dilihat lebih dari 10 juta kali di seluruh platform media sosial. Perubahan iklim adalah masalah serius saat ini. Sangat fantastis bahwa BLACKPINK telah memilih projek ini untuk meminjamkan suara kalian untuk masalah kritis ini," tulis Borris Johnson.

Video yang dimaksud adalah video aksi BLACKPINK mengajak penggemar menyadari perubahan iklim yang berjudul Calling All Blinks: Climate Action in Your Area yang dirilis pada 9 Desember 2020 lalu.

Pada video itu, para member menjelaskan perubahan iklim yang terjadi saat ini berdampak pada semakin banyaknya habitat alami yang hilang. Mereka juga mengingatkan bahwa habitat alami penting untuk lingkungan di masa depan, dan mengajak Blinks (fan BLACKPINK) untuk menyadarinya dan melakukan perubahan yang lebih baik di daerah masing-masing.

Untuk kerja sama ini, Duta Besar Inggris di Korea Selatan, Simon Smith mengatakan mereka sangat senang bisa bekerja sama dengan BLACKPINK dan YG Entertainment dalam penyelenggaraan Konferensi Perubahan Iklim PBB.

"Kedutaan Besar Inggris Seoul sangat senang dapat bekerja sama dnegan BLACKPINK dan YG Entertainment menjelang COP26. Kita perlu bertindak sekarang untuk melindungi bumi kita ini. Kami berharap semua penggemar BLACKPINK atau Blinks di seluruh dunia akan bergabung dengan kami dalam melindungi bumi kita ini," ujar Simon Smith.

Para member BLACKPINK juga menyambut antusias kerja sama ini dan berharap dengan mereka menyuarakan perubahan iklim yang berbahaya untuk lingkungan dapat membuat para penggemar mereka menyadarinya. 

Langkah pertama dalah mengetahui apa yang sebenarnya terjadi dengan perubahan iklim, karena hal itu berpengaruh untuk kita semua. Kami ingin mempelajarinya lebih lagi dan berharap penggemar kami juga melakukannya," ujar BLACKPINK.

Konferensi Perubahan Iklim Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) (COP26) sendiri akan diselenggarakan pada bulan November 2021 mendatang di Inggris. Konferensi ini akan mempertemukan para pemimpin dunia untuk membahas apa tindakan cepat untuk memerangi perubahan iklim saat ini.

Tag: blackpink Jennie BLACKPINK G-Dragon dan Jennie BLACKPINK Pacaran BLACKPINK duta PBB

Bagikan: