BTS Diprediksi Jalani Wajib Militer Pertengahan Tahun 2022

| 21 Apr 2021 11:45
BTS Diprediksi Jalani Wajib Militer Pertengahan Tahun 2022
BTS Wajib Militer (Twitter/bts_bighit)

ERA.id - Boyband BTS diprediksi akan melaksanakan wajib militer pada pertengahan tahun 2022. Hal ini diungkap oleh Yoo Sung Man, seorang analisis riset. 

Pada 21 April 2021, sebuah laporan investigasi diterbitkan oleh Leading Investment & Securites tentang HYBE, nama baru agensi yang menaungi BTS. Dalam laporan itu tertulis member BTS diperkirakan mendaftar wajib militer secara serempak di tahun 2022. 

"Diperkirakan bahwa anggota BTS akan mendaftar di militer secara bersamaan sebelum pertengahan 202," kata Yoo Sung Man, dikutip XSports News, Rabu (21/4/2021). 

Perkiraan ini masih belum tentu sepenuhnya benar, mengingat banyak kegiatan dan konten yang harus diproduksi sebelum menjalani wajib militer. 

Apalagi periode dinas prajurit aktif ini memakan waktu yang cukup lama yaitu satu tahun enam bulan. Namun menurut Yoo Sung Man, periode masa tidak aktif itu sebenanya hanya satu tahun saja. 

BTS menjadi salah satu grup yang mendapat kesempaatan spesial dari pemerintah Korea Selatan. Hal ini berkaitan dengan prestasi gemilang yang telah ditorehkan BTS untuk Korea. 

Pada Desember lalu, Kementerian Pertahanan Nasional mengumkan amandemen undang-undang dinas militer terbaru yang merujuk bagi perorangan luar biasa yang bekerja di industri budaya dan seni populer bisa menunda pendaftaran militer mereka. 

Grup yang dinaungi oleh Jin, RM, Suga, J-Hope, V, Jimin, dan Jungkook itu pun mendapat kesempatan berkat prestasi mereka di dunia. Member tertua BTS, Jin bisa menunda pendaftaran wamilnya hingga akhir 2022 meski pun di usianya sekarang sudah diharuskan menjalani wajib militer. 

Menyusul berita yang beredar, seorang sumber dari Big Hit Music menyarakan tidak ada pemberitahuan apa pun selain yang sudah dibagikan oleh artis mereka sendiri.

"Kami tidak memiliki apa pun untuk diberitahukan selain apa yang telah dibagikan artis," kata sumber itu. 

Rekomendasi