Simon Cowell Batalkan Kontrak dengan X Factor Israel, Takut Konflik Israel Gaza?

| 01 Jun 2021 09:52
Simon Cowell Batalkan Kontrak dengan X Factor Israel, Takut Konflik Israel Gaza?
Simon Cowell Batalkan Kontrak X Factor Israel (Twitter/JustSimonCowell)

ERA.id - Simon Cowell memutuskan untuk membatalkan penampilannya di X Factor Israel. Ia disebut memiliki alasan pribadi untuk mundur dari penjurian program acara tersebut.

Menurut laporan Jewish News of London, Simon memiliki beberapa alasan untuk membatalkan penampilannya di X Factor Israel. Ia juga diketahui kecewa membuat keputusan itu dan menjadi keputusan yang sangat sulit untuk dilakukan.

"Karena sejumlah alasan, dia tidak bisa berada di Israel untuk syuting pertunjukan sekarang. Tentu saja dia sangat kecewa, tapi itu adalah keputusan yang harus diambilnya," kata seorang sumber.

Saat ditanyai kemungkinan alasan mundur karena konflik Israel dan Hamas meradang, sumber itu enggan memberikan tanggapannya. Namun di sisi lain, muncul spekulasi yang mengatakan alasan Cowell mundur karena masih menjalani pengobatan dari insiden kecelakaan.

Simon Cowell sebelumnya pernah mengalami patah punggung akibat jatuh dari sepeda listriknya di bulan Agustus 2020. Saat itu ia pun harus menghabiskan detik-detik terakhir tahun 2020 dengan pemulihan setelah menjalani operasi.

Keterlibatan Cowell di acara X Factor Israel ini pertama kali diumumkan pada Desember 2020. Saat namanya diumumkan, Cowell mengaku tidak sabar untuk menemukan talenta baru yang ditawarkan Israel.

"Selama bertahun-tahun, format X Factor ditemukan talenta luar biasa dari seluruh dunia, saya tidak sabar untuk melihat apa yang ditawarkan Israel," ucapnya kala itu.

Sayangnya Cowell memutuskan untuk mundur dengan alasan pribadi. Padahal menurut pihak produksi, penampilan Cowell ini menjadi yang pertama kali baginya menjadi juri di negara di luar Amerika Serikat dan Inggris.

"Penampilan Cowell di acara Israel akan menjadi pertama kalinya Simon Cowell datang menjadi juri di negara di luar AS dan Inggris Raya," kata pihak Reshet, dikutip Variety, Selasa (1/6/2021).

Pihak Reshet juga menyebut keputusan mundur itu sebagai alasan pribadi dari Simon Cowell yang tidak diketahui secara pasti penyebabnya. Tentu saja ketidakhadiran Cowell ini membuat kecewa dan menurunkan kesempatan bagi penyanyi Israel untuk mendapat apresiasi lebih di kancah internasional.

The X Factor pertama kali diluncurkan oleh Cowell di Inggris pada tahun 2004. Dia menjabat sebagai produser dan juri selama tujuh musim pertama sebelum pindah ke Amerika Serikat untuk memulai pertunjukan di luar negeri. Saat ini produksi X Factor sudah tersebar di 56 wilayah.

Selain Simon Cowell, juri untuk program X Factor Israel turut menampilkan Netta Barzilai, Aviv Geffen, Ran Danker, Miri Mesika, dan juga Margalit Tzanani.

Rekomendasi