Sandiaga Didukung Ketum PAN Maju Capres 2024: Itu Spontan Saja

| 16 Aug 2022 14:46
Sandiaga Didukung Ketum PAN Maju Capres 2024: Itu Spontan Saja
Sandiaga Uno (Antara)

ERA.id - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan mendukung Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekaf) yang juga Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Uno sebagai calon presiden (capres) 2024.

Menanggapi hal tersebut, Sandiaga mengatakan bahwa ucapan Zulkifli hanya sebatas spontanitas.

"Ya mungkin itu spontan Pak Zulhas (Zulkifli Hasan)," kata Sandiaga di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (16/8/2022).

Menurut Sandiaga, ucapan Zulkifli hanya sebatas bernostalgia atas kebersamaan mereka pada Pilpres 2019 lalu. Diketahui, pada pilpres sebelumnya, Sandiaga dimajukan sebagai calon wakil presiden (cawapres) dan berpasangan dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Meski begitu, Sandiaga menegaskan saat ini dirinya fokus menyelesaikan agenda pembangunan dan tugasnya sebagai salah satu menteri dalam Kabinet Indonesia Maju.

"Beliau menyampaikan nostalgia, saya ucapkan terima kasih dan kita sama sama fokus untuk menyelesaikan agenda pembangunan ke depan sesuai dengan arahan presiden," kata Sandiaga.

Sebelumnya, keinginan Zulhas untuk mendukung Sandiaga jadi capres 2024 disampaikan di momen acara Indonesia Retail Summit 2022 dan Hari Belanja Diskon Indonesia di Sarinah, Jakarta Pusat, Senin kemarin.

"Pilpres tahun lalu saya dukung beliau (Sandiaga Uno), semoga 2024 bisa mendukung lagi," ucap menteri perdagangan itu.

Sandiaga yang juga hadir di momen tersebut, ikut merespons ucapan Zulhas.

"Insyaallah," kata Sandiaga.

Rekomendasi