Jadi Wakil Anies, Wagub DKI Tegaskan Tetap Dukung Prabowo di Pilpres 2024

| 19 Aug 2022 12:36
Jadi Wakil Anies, Wagub DKI Tegaskan Tetap Dukung Prabowo di Pilpres 2024
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Facebook Riza Patria)

ERA.id - Partai Gerindra memastikan mengusung Ketua Umumnya, Prabowo Subianto sebagai calon presiden (capres) 2024. Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria pun menegaskan akan mendukung Prabowo di pemilihan presiden (pilpres) 2024 nanti.

"Ya masalah partai, Gerindra sudah memutuskan Bapak Haji Prabowo Subianto sebagai calon presiden Republik Indonesia tahun 2024-2029. Sebagai Ketua DPD DKI Jakarta Gerindra, tentu tugas saya untuk menyukseskan dan memenangkan Bapak Prabowo sebagai presiden pada pemilu 2024," kata Ahmad Riza Patria kepada wartawan, Jumat (19/8/2022).

Diketahui, Ahmad Riza Patria juga menjabat sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta bersama Anies Baswedan yang merupakan Gubernur DKI Jakarta. Anies merupakan politikus non partai.

Mantan Mendikbud ini pun disebut-sebut potensial oleh sejumlah partai politik untuk menjadi capres 2024. Bila Anies dan Prabowo maju sebagai capres 2024, keduanya akan menjadi lawan di pilpres 2024 nanti.

Riza pun kembali menegaskan akan tetap mendukung Prabowo Subianto sebagai capres 2024 meski sekarang ini menjadi "bawahan" Anies. Dia menerangkan seluruh kader Partai Gerindra termasuk di DKI Jakarta, bersungguh-sungguh dan bekerja keras untuk memenangkan Prabowo Subianto.

"Ya sebagai Ketua DPD, tugas saya menyukseskan Ketua Umum Partai Gerindra, yaitu Bapak Haji Prabowo yang sudah diputuskan dalam Rapimnas (rapat pimpinan nasional) 2024," ungkapnya.

"Yang lainnya ya (mengenai capres lain) itu tugas partai masing-masing. Tugas saya, sebagai kader, sebagai pengurus, akan berjuang, segala energi dan kemampuan yang ada, sungguh-sungguh untuk memenangkan Bapak Prabowo sebagai presiden di 2024, dengan seluruh jajaran dan potensi," tambah Riza Patria.

Rekomendasi