Tak Larang Puan Maju Capres 2024, Surya Paloh: Saya Pasti Support!

| 22 Aug 2022 19:30
Tak Larang Puan Maju Capres 2024, Surya Paloh: Saya Pasti Support!
Surya Paloh (Antara)

ERA.id -  Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh memberi sinyal merestui Ketua DPP PDIP yang juga Ketua DPR RI Puan Maharani untuk maju sebagai calon presiden (capres) pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Hal itu disampaikan Surya usai menggelar pertemuan dengan Puan dan jajaran DPP PDIP di NasDem Tower, Gondangdia, Jakarta, Senin (22/8/2022).

Awalnya, Surya menanggapi soal adanya nama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang direkomendasikan sebagai salah satu bakal capres yang akan diusung Partai NasDem pada Pilpres mendatang. Dia mengatakan, soal tokoh capres itu masih sangat cair.

"Susana itu berkembang dan dinamis sekali," kata Surya.

Lantaran situasi politik masih dinamis, Surya mengatakan, dirinya pun tidak akan melarang Puan untuk maju sebagai capres 2024. Dia bahkan mengaku akan mendukung Puan jika mencalonkan diri.

"Kalau saya pribadi, subyektifnya, enggak boleh melarang mbak Puan maju (sebagai capres di Pilpres 2024)," kata Surya.

"Saya pasti support," imbuhnya.

Surya juga memberi sinyal bahwa Puan merupakan salah satu tokoh yang masuk dalam radar Partai NasDem untuk diusung pada Pilpres 2024 mendatang.

Sambil berkelakar, Surya mengatakan, hal itu ditandai dengan diterimanya Puan beserta jajaran DPP PDIP di kantor DPP Partai NasDem.

"Sudah ketemu begini masa tidak masuk radar," kata Surya.

Seperti diketahui, Puan Maharani mendapat perintah langsung dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri untuk menjajaki kerja sama politik dengan seluruh partai.

Mengawali safari politiknya, Puan menemui Partai NasDem. Dalam pertemuan yang digelar tertutup selama dua jam itu, Puan mengatakan bahwa komunikasi antara PDIP dengan NasDem akan terus berlanjut.

"Ini adalah pertemuan yang pertama, namun kami bersepakat ini bukan pertemuan yang terakhir," kata Puan.

Rekomendasi