Surya Paloh Ungkap Reaksi Jokowi Saat NasDemi Pilih Anies Jadi Capres 2024

| 03 Oct 2022 13:07
Surya Paloh Ungkap Reaksi Jokowi Saat NasDemi Pilih Anies Jadi Capres 2024
Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh saat berpidato di NasDem Tower, Gondangdia, Jakarta Pusat, Senin (3/10/2022). (Antara)

ERA.id - Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh mengaku sudah berkomunikasi dengan Presiden Joko Widodo soal keputusan partainya mengusung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai calon presiden (capres) 2024.

Menurut Surya, Jokowi memberi respon positif dan menghargai keputusan Partai NasDem. "Ketika ditanya apakah saya sudah membicarakan apa tanggapan beliau (Jokowi) pencalonan Bung Anies. Ya beliau ucapkan 'baik, bagus, saya hargai itu'. Jadi saya pikir itu lebih dari cukup," kata Surya dalam konferensi pers di NasDem Tower, Gondangdia, Jakarta Pusat, Senin (3/10/2022).

Menurut Surya, pembicaraannya dengan Jokowi soal pencalonan Anies di Pilpres 2024 itu sudah dilakukan sejak lama. Meski begitu, setelah deklarasi resmi pengusungan Anies, dia akan kembali bertemu dengan Jokowi.

"Jadi memang dalam waktu singkat, saya juga akan bertemu kembali. Karena memang komunikasi yang terjalin selama hampir lebih 8,5 tahun itu berjalan intens, hampir rutin pertemuan saya (dengan Jokowi)," kaya Surya.

Sebelumnya, NasDem resmi mengumumkan akan mengusung Anies sebagai capres di Pilpres 2024. Gubernur DKI Jakarta itu merupakan satu dari tiga bakal capres yang direkomendasikan dalam Rakernas Partai NasDem pada Juni 2022 lalu.

"Pilihan capres NasDem adalah yang terbaik dari pada yang terbaik. Inilah akhir NasDem memberikan seorang sosok Anies Baswedan," ujar Surya Paloh.

Surya Paloh menilai, kenapa tidak untuk mengusung sosok terbaik sebagai capres. Makanya dia meminta semua pihak mengawal kemenangan Anies Baswedan di Pilprss 2024

"Jawabannya adalah why not the best. Mari kita semua mengawal pencalonan terhadap saudara Anies Baswedan," kata Surya.

Anies Baswesan pun menerima tawaran Partai NasDem untuk diusung sebagai calon presiden (capres) pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. "Bang Surya Paloh yang saya hormati dan keluarga besar Partai NasDem, bismillah, kami terima, kami siap," kata Anies.

Anies meminta doa kepada seluruh pihak agar perjalanan ke depan bisa semakin mudah, dan bisa memberikan visi-misi agar dapat memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negara.

"Dengan memohon doa semua, Insyaallah perjalanan panjang ini tidak menjadi perjalan yang berat, tapi jadi perjalanan yang ringan," kata Anies.

Rekomendasi