Gibran Unggah Foto dengan Sejumlah Bakal Capres, Bappilu PDIP Sebut Persepsi Hanya Habiskan Energi: Kecuali Keputusan

| 17 Nov 2022 19:30
Gibran Unggah Foto dengan Sejumlah Bakal Capres, Bappilu PDIP Sebut Persepsi Hanya Habiskan Energi: Kecuali Keputusan
Gibran Rakabuming dan Ganjar Pranowo (Twitter Gibran Rakabuming)

ERA.id - Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP PDI Perjuangan Bambang 'Pacul' Wuryanto menanggapi unggahan foto Wali Kota Solo Gibran Rakabuming yang makan bersama dengan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan sejumlah tokoh politik lainnya yang digadang sebagai calon presiden. Menurutnya, hal itu hanya persepsi yang menghabiskan energi.

"Ini lah yang kemudian sering kita itu terjebak dalam sebuah persepsi. Jebakan atas persepsi ini, ini yang sering kita bicarakan dan itu menghabiskan energi," kata Bambang di Kompleks Parlemen, Kamis (17/11/2022)

Ia menambahkan bila tiap hari orang mengatakan seseorang sebagai calon presiden atau calon wakil presiden maka itu juga hanya persepsi. Termasuk juga ada tindakan orang yang juga dipersepsikan.

"Kecuali sudah keputusan. Putusan clear, langkah-langkah muncul putusan clear, ada hal yang bisa dianalisis. Kalau satu titik tertentu susah," kata Bambang.

Sebelumnya, Wali Kota Solo yang sekaligus putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka memasang empat foto berbeda-beda. Mereka adalah empat kandidat calon presiden 2024 mendatang.

Tiga foto pertama yakni Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. Kemudian ia kembali mengunggah satu foto lagi bersama Ketua DPR RI Puan Maharani.

Rekomendasi