Viral Aksi Suporter Indonesia Naik Sound hingga Baku Hantam Saat Laga Indonesia Vs Thailand di Stadion GBK

| 30 Dec 2022 17:16
Viral Aksi Suporter Indonesia Naik Sound hingga Baku Hantam Saat Laga Indonesia Vs Thailand di Stadion GBK
Viral aksi suporter timnas Indonesia menaiki stand sound system saat pertandingan Indonesia vs Thailand di Stadion GBK Jakarta (tangkap layar)

ERA.id - Sebuah video viral aksi suporter timnas Indonesia menaiki stand sound system saat pertandingan Indonesia vs Thailand pada laga Piala AFF 2022 di Stadion Gelora Bung Karno, Kamis (29/12). 

Dari video dan narasi yang dilihat, salah satu suporter dengan pakaian putih menaiki stand sound system yang ditempel di dinding saat laga berlangsung. Pria ini kemudian berteriak dan berjoget-joget di atas sound tersebut.

Aksi pria ini diteriaki penonton lainnya dan diminta untuk turun karena dinilai membahayakan diri sendiri. 

Tak lama kemudian, penonton lainya menarik baju hingga adu mulut dan pria itu mendapat bogeman dan terjadi kericuhan di lokasi itu.

Dikonfirmasi, Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Komarudin belum mengetahui adanya aksi baku hantam dan suporter yang menaiki stand sound tersebut. Sebab, pengamanan di dalam stadion bukanlah kewenangan dari pihak kepolisian.

"Di dalam stadion ranah Panpel (panitia pelaksana) atau steward. Kami akan masuk kalau diminta pimpinan steward," kata Komarudin saat dihubungi, Jumat (30/12/2022). 

Lebih lanjut, Komarudin mengatakan pihaknya belum menerima laporan polisi terkait aksi suporter Indonesia tersebut. Dia menerangkan polisi baru akan menindak lanjuti kasus ini jika ada laporan yang masuk.

"Belum (ada laporan). Kami pasti tindak lanjut kalau mereka lapor," ujarnya.

Rekomendasi