Diajak Jokowi ke Solo Safari, Jan Ethes Tak Takut Pegang Ular

| 23 Jan 2023 15:52
Diajak Jokowi ke Solo Safari, Jan Ethes Tak Takut Pegang Ular
Keluarga Jokowi berkunjung ke Solo Safari (Dok. Istimewa)

ERA.id - Presiden Joko Widodo bersama Ibu Negara Iriana Jokowi memanfaatkan libur cuti bersama dengan mengunjungi Kawasan Solo Safari, Senin (23/1/2023). Dalam kunjungan ini mereka ditemani kedua cucunya Jan Ethes Sri Narendra dan La Lembah Manah.

Mereka tiba di Solo Safari sekitar pukul 09.30 WIB. Dalam rombongan ini turut pula Putra Sulung Presiden Jokowi yang sekaligus Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka dan istrinya Selvi Ananda.

Mereka kemudian berkeliling dan melihat kondisi Solo Safari yang telah direvitalisasi ini. Rencananya Solo Safari ini akan di-launching pada 27 Januari 2023 mendatang.

"Saya hanya ingin melihat akan jadi kayak apa sih? Saya lihat bagus," ujar Jokowi.

Selama kunjungan, tampak Jan Ethes dan La Lembah turut memberi makan burung Blue and Gold Macau, berinteraksi dengan ular piton albino, serta melihat walabi, hewan yang mirip dengan kanguru.

Presiden juga berkeliling melihat area terbuka di Solo Safari, melihat kuda, dan binatang lainnya yang ada di area Solo Safari. Selain itu, Jan Ethes dan La Lembah Manah juga nampak bermain, berfoto, dan berkeliling dengan kuda poni.

Sementara itu Jan Ethes merasa senang berjalan-jalan dengan kakek-nenek, orang tua dan adiknya. Ia senang melihat banyak satwa seperti burung, kelinci, kuda, ayam hingga kura-kura. 

Saat ditanya Jokowi apakah takut memegang ular, ia menjawab tidak. Namun Jokowi mengungkap jika Ethes takut dengan barongsai.

"Pegang ular tadi, takutnya barongsai," ujar Jokowi.

Usai berkeliling dan meninjau, Presiden dan rombongan meninggalkan kawasan wisata Solo Safari sekitar pukul 10.30 WIB.

Rekomendasi