Hadiri Acara Resepsi 1 Abad NU, Warga Nahdliyin: Pak Ganjar Presiden

| 07 Feb 2023 19:25
Hadiri Acara Resepsi 1 Abad NU, Warga Nahdliyin: Pak Ganjar Presiden
Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo saat menghadiri acara resepsi 1 Abad Nu di Stadion Delta Sidoarjo Jatim. (Antara)

ERA.id - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mendapat sambutan meriah saat menghadiri Puncak Resepsi Satu Abad Nahdlatul Ulama (NU) di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Selasa (7/2/2023). 

Teriakan tersebut dimulai saat mobil iring-iringan yang membawa Ganjar disambut barisan para nahdliyin (warga NU) di sebelah pintu keluar Tol Sidoarjo. Mereka melambaikan tangan ke arah Ganjar yang membuka kaca mobil sambil menyapa.

Ganjar pun tiba di depan Stadion Gelora Delta Sidoarjo pukul 06.06 WIB pagi. Ganjar yang mengenakan baju koko putih dan kopiah hitam kembali disambut meriah oleh nahdliyin yang telah memadati jalan masuk VIP.

Mereka berebut salam sekaligus swafoto bersama Ganjar di acara hari lahir NU tersebut. Mereka juga meneriakkan 'Presidenku' saat Ganjar melintas di kepadatan itu.

Ganjar pun tampak melempar senyum sambil menyalami para nahdliyin. Sesekali, Ganjar juga menyapa mereka dan melayani permintaan berswafoto sembari berjalan menuju pintu masuk bagian D di Gelora Delta Sidoarjo.

Antusiasme para nahdliyin dalam menyambut Ganjar kembali berlanjut usai acara. Ganjar yang keluar dari pintu masuk bagian D disambut ribuan nahdliyin yang berjejer di sebelah kanan dan kiri jalan setapak.

"Pak Ganjar Presiden, minta selfie Pak," suara salah satu nahdliyin sambil mencoba meraih Ganjar.

Sesampainya di depan Gerbang Tol Sidoarjo, Ganjar menaiki mobil untuk bertolak ke agenda selanjutnya. Sebelum pergi, Ganjar kembali menyapa para nahdliyin yang ada di lokasi.

Usai acara, Ganjar berharap NU semakin mewarnai bangsa bernegara dan bermasyarakat. NU hadir di seluruh kegiatan di seluruh lapisan masyarakat.

Puncak Resepsi Satu Abad NU turut dihadiri berbagai tokoh penting, di antaranya Presiden Joko Widodo, Wakil Presiden Maruf Amin, Presiden kelima RI Megawati, Sinta Nuriyah Wahid yang merupakan istri Presiden keempat RI, Abdurahman Wahid atau Gus Dur, Mantan Wapres Jusuf Kalla, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, dan lain-lain. (Ant)

Rekomendasi