Yusril ke Cak Imin: Mudah-mudahan Jadi Nomor Satu atau Paling Tidak Nomor 2

| 16 Mar 2023 22:21
Yusril ke Cak Imin: Mudah-mudahan Jadi Nomor Satu atau Paling Tidak Nomor 2
Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra dan Ketua Umum PBB, Yusril Ihza Mahendra. (Gabriella/ERA.id)

ERA.id - Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra menggoda dan mendoakan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin dapat memperoleh tiket di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Hal itu disampaikan di sela-sela kunjungan PBB ke Kantor DPP PKB, Jalan Raden Saleh, Cikini, Jakarta Pusat, Kamis (163/2023).

Awalnya, Yusril berharap ke depannya PKB dan PBB bisa terus bersama-sama menjadi rekan satu koalisi. Tidak hanya sebatas berkoalisi di Kementerian Ketenagakerajaan saja.

"Mudah-mudahan koalisinya tidak hanya koalisinya Mbak Ida (Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah) dan Pak Fery (Wakil Menteri Ketenagakerjaan Afriansyah Noor), tapi koalisinya lebih besar lagi," katanya.

Yusril kemudian megaku mendoakan agar Cak Imin diberi kesempatan menjadi salah satu kandidat di Pilpres 2024. Dia bilang, jika tidak mendapat tiket calon presiden, setikdanya Cak Imin memperoleh posisi calon wakil presiden.

"Kita saling doa mendoakan, mudah-mudahan Cak Imin ini jadi nomor satu atau jadi nomor dua paling tidak begitu, siapa tahu," kata Yusril sambil tertawa.

Lebih lanjut, mantan menteri era Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu berharap, silaturahmi antara PBB dan PKB terus terjaga.

Apabila pilihan politik kedua partai ini nantinya saling bersebrangan, diharapkan jalinan silaturahmi tetap berjalan. Sebab, kata Yusril, dalam politik seorang lawan pun bisa menjadi kawan di kemudian hari.

"Biasalah kita politik ini kadang-kadang berdebat beda pendapat, setelah itu saling memaafkan, bekerja sama lagi," katanya.

"Namanya politik begitu. Tetaplah kita bersahabat, bersaudara sebagai sebuah bangsa, mudah-mudahan kekal selama-lamanya," pungkas Yusril.

Rekomendasi