Komjen Nana Sudjana Dilantik Jadi Inspektur Utama Setjen DPR RI

| 05 Apr 2023 15:11
Komjen Nana Sudjana Dilantik Jadi Inspektur Utama Setjen DPR RI
Kesekretariatan Jenderal (Setjan) DPR RI melantik Komjen Pol. Nana Sudjana sebagai inspektur utama. (Gabriella/ERA)

ERA.id - Kesekretariatan Jenderal (Setjan) DPR RI melantik Komjen Pol. Nana Sudjana sebagai inspektur utama. Pelantikan digelar di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (5/4/2023).

"Barusan saja kami melaksanakan pelantikan, jadi tadi pelantikan selaku inspektur utama sekjen DPR RI," kata Nana.

Setelah dilantik, Nana mengaku akan melakukan konsolidasi internal dengan Inspektorat DPR RI untuk menyusun program kerja ke depan.

"Kami dalam hal ini akan melaksanakan pekerjaan baru tentunya akan mendalami ke depan, Insya Allah akan melakukan langkah-langkah optimal untuk kebaikan untuk DPR RI," katanya.

Adapun tugasnya sebagai Inspektur Utama yaitu melakukan pengawasan internal terkait dengann keuangan, sumber daya, hingga pengawasan kinerja

"Jadi, inspektur utama dalam rangka pengawasan internal. Bagaimana kinerja, bagaimana review keuangan, bagaimana jika sumber daya manusia, juga dalam rangka pengawasan kinerja. Artinya mulai perencanaan kemudian pelaksanaan, dan hasil yang dilakukan, itu yang kami lakukan," papar Nana.

Terpisah, Sekretaris Jenderal DPR RI Indra Iskandar mengatakan, Nana saat ini masih berstatus polisi aktif di Korps Bayangkhara. Namun, memang mendapatkan tugas dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo untuk bertugas di parlemen.

"Status administrasinya (masih Polri), tapi penugasan di institusi DPR," kata Indra. 

Rekomendasi