Ditunjuk Megawati jadi Capres, Ganjar Pranowo: Saya Akan Berjuang!

| 21 Apr 2023 16:25
Ditunjuk Megawati jadi Capres, Ganjar Pranowo: Saya Akan Berjuang!
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dan Ganjar Pranowo (Antara)

ERA.id - Bakal calon presiden dari PDI Perjuangan, Ganjar Pranowo menyatakan, akan berjuang sebaik mungkin untuk memenangkan Pemilihan Presiden (Pilprs) 2024.

Hak itu disampaikan usa ditunjuk Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri sebagai calon presiden dari partainya.

"Dengan mengucap Bismillah Insyaallah kami akan laksanakan tugas dengan sebaik-baiknya," kata Ganjar di Istana Batutulis, Bogor, Jawa Barat, Jumat (21/4/2023).

Dia menjelaskan, ini bukan kali pertamanya mendapatkan mandat khusus dari Megawati. Dia menjelakan, sebagai kader partai, sudah menjadi keharusan mengemban tugas yang diberikan oleh ketua umum.

Ganjar mengatakan, pernah ditugaskan untuk membentuk badan penanggulangan bencana dan departemen otonomi daerah. Kemudian menajdi anggota DPR RI lalu kepala daerah.

"Sampai hari ini, (Megawati) memberikan penugasan sebagai Gubernur Jawa Tengah dua periode dan ibu memberikan amanat kepada saya yang jaugh lebih besat," kata Ganjar.

Atas penugasan sebagai capres, Ganjar berjanji akan berjuang sebaik mungkin.

"Mudah-mudahan saya mampu, Insyaallah saya akan berjuang dengan baik sebagai capres," katanya.

Sebelumnya, PDI Perjuangan resmi mengumumkan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (capres) yang akan diusung pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Pengumuman itu disampaikan langsung oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri di Istana Batu Tulis, Bogor, Jawa Barat, Jumat (21/4/2023).

"Dengan mengucapkan Bismillah menetapkan saudara Ganjar Pranowo sekarang Gubernur Jawa Tengah sebagai kader dan petugas partai untuk ditingkatkan penugasannya sebagai calon presiden dari PDIP," ujar Megawati.

Rekomendasi