Munaslub Golkar Dilanjutkan Hari Ini, Bahlil Lahadalia Bakal Ditetapkan Jadi Ketum

| 21 Aug 2024 12:01
Munaslub Golkar Dilanjutkan Hari Ini, Bahlil Lahadalia Bakal Ditetapkan Jadi Ketum
Bahlil Lahadalia (ERA.id)

ERA.id - Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) XI Golkar dilanjutkan hari ini, Rabu (21/8/2024). Rencananya, dalam forum Munas tersebut, Menteri ESDM, Bahlil Lahadalia bakal ditetapkan sebagai Ketua Umum Golkar yang baru.

Sekretaris Sidang Munaslub Golkar, Ace Hasan Syadzily mengatakan, kegiatan Munaslub akan diawali dengan rapat komisi-komisi yang terdiri atas tiga Komisi, yakni Komis Organisasi, Komisi Program Umum Partai Golkar, dan Komisi Pernyataan Politik dan Rekomendasi. Setelah itu, kegiatan dilanjutkan dengan penetapan Bahlil menjadi ketua umum terpilih.

"Dilanjutkan penetapan ketua umum terpilih, Bapak Bahlil Lahadalia, yang merupakan satu-satunya caketum Partai Golkar yang memenuhi persyaratan, terutama dukungan dari 30% pemilik suara Munas," kata Ace kepada wartawan, Rabu (21/8/2024).

Ace menjelaskan, sebelum dilakukan penetapan, Bahlil bakal lebih dulu menyampaikan visi dan misinya.

"Sebelum ditetapkan sebagai ketua umum, Pak Bahlil akan menyampaikan visi dan misinya sebagai ketua umum dalam forum Munas XI 2024 ini," jelas dia.

Selain itu, sambung dia, penutupan Munas hari ini juga bakal dihadiri sejumlah tokoh politik seperti Presiden Jokowi dan presiden terpilih periode 2024-2029 Prabowo Subianto.

"Diagendakan malam ini Penutupan Munas yang insya Allah dihadiri Bapak Presiden Jokowi dan Presiden Terpilih, Bapak Prabowo Subianto, dan undangan para Ketua Umum partai politik lainnya," ujar Ace.

Rekomendasi