Puan Menangis saat Pimpin Rapat Paripurna Terakhir: Maaf Selama ini Banyak Salah

| 30 Sep 2024 14:15
Puan Menangis saat Pimpin Rapat Paripurna Terakhir: Maaf Selama ini Banyak Salah
Ketua DPR RI Puan Maharani. (Dok. DPR RI)

ERA.id - Ketua DPR Puan Maharani menangis saat memimpin Rapat Paripurna terakhir untuk periode 2019-2024. Dia, mewakili empat pimpinan parlemen lainnya, meminta maaf apabila kurang sempurna dalam memimpin.

"Kami, pimpinan DPR RI, juga memohon maaf apabila selama memimpin DPR RI terdapat hal-hal yang kurang berkenan bagi Anggota DPR RI ataupun bagi fraksi-fraksi DPR RI. Semoga kita dapat terus menyempurnakan DPR RI sebagai lembaga wakil rakyat yang semakin baik," kata Puan dalam pidatonya di Rapat Paripurna DPR ke-8 Masa Sidang I Tahuh Sidang 2024-2025 di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (30/9/2024).

Dia juga mengapresiasi kerja sama yang terjalin di DPR selama lima tahun ini. Sehingga DPR mampu menjalankan tugas dengan tetap menjaga dinamika dan harmonisasi.

Lebih lanjut, Puan mengatakan bahwa mulai 1 Oktober, masa jabatan DPR periode 2019-2024 akan berakhir. Dia pun mengucapkan selamat bertugas kepada anggota legislatif yang terpilih di periode mendatang.

"Esok tanggal 1 Oktober 2024 para calon Anggota DPR RI hasil Pemilu 2024 akan mengucapkan sumpah/janji di hadapan Sidang Paripurna Dewan untuk memulai masa tugas anggota DPR RI untuk lima tahun ke depan," kata Puan dengan suara terisak.

"Selamat bertugas kepada Anggota DPR RI periode 2024—2029," imbuhnya.

Politisi PDI Perjuangan itu juga memberikan apresiasinya kepada para legislator yang gagal kembali melangkah ke Senayan. Dia berharap, seluruh anggota legislator tak lelag membangun Indonesia.

"Kita tidak perlu menjadi luar biasa untuk memulai kerja membangun Indonesia. Yang terpenting adalah kita harus memulai kerja untuk dapat menjadikan Indonesia luar biasa," kata Puan.

"Marilah kita terus mengambil peran dan kerja bersama dalam menjaga, merawat, dan membangun Indonesia," pungkasnya.

Rekomendasi