Nezar Patria Sanjung Budi Arie: Beliau Pelaut Tangguh di Era Digitalisasi

| 19 Oct 2024 15:30
Nezar Patria Sanjung Budi Arie: Beliau Pelaut Tangguh di Era Digitalisasi
Menkominfo Budi Arie Setiadi (kiri) dan Wamenkominfo Nezar Patria (kanan). (Antara/Aprilio Akbar)

ERA.id - Wakil Menteri Komunikasi dan Informatika (Wamenkominfo) Nezar Patria menggambarkan Menkominfo Budi Arie Setiadi sebagai pelaut tangguh dalam era digitalisasi.

"Dengan gaya humor khasnya, Budi Arie mampu membuat para pegawai tetap termotivasi meski berada dalam situasi sulit. Beliau benar-benar pelaut yang tangguh, bahkan di tengah krisis, masih bisa membuat kami tertawa," kata Nezar dalam Rapat Pimpinan Kementerian Kominfo di Media Center, Kantor Kementerian Kominfo, Jakarta Pusat, Jumat (18/10), dikutip dari Antara.

Ia menilai kepemimpinan Budi Arie mampu membawa Kementerian Kominfo keluar dari masa sulit dan memastikan transformasi digital di Indonesia terus berlanjut serta memberikan akses yang lebih luas dan merata bagi masyarakat.

Nezar menceritakan hari pertama dirinya mulai berkantor di Jalan Medan Merdeka Barat. Saat itu, ia belum sepenuhnya memahami kompleksitas masalah yang akan dihadapi, khususnya terkait proyek pembangunan infrastruktur digital.

"Badai yang tengah menerpa Kementerian Kominfo sangat kencang, terutama soal pembangunan base transceiver station (BTS)," ujarnya.

Nezar mengatakan di tengah tantangan besar, Kementerian Kominfo membutuhkan pemimpin yang tidak hanya bisa mengarungi lautan yang tenang, tetapi juga siap menghadapi badai dengan keberanian dan tekad.

"Pelaut yang enggan menghadang ombak mungkin fisiknya ringkih," ungkapnya.

Di bawah kepemimpinan Budi Arie, tambahnya, Kementerian Kominfo berhasil mencapai berbagai capaian. Salah satunya adalah keberhasilan dalam pembangunan 6.672 Base Transceiver Station (BTS) yang membawa akses 4G ke seluruh pelosok Indonesia, termasuk daerah terpencil.

Rekomendasi