Menkes: Mari Berdoa Covid-19 Segera Berlalu

| 22 Aug 2020 00:25
Menkes: Mari Berdoa Covid-19 Segera Berlalu
Menkes Terawan di Istana (Irfan Meidianto)

ERA.id - Covid-19 yang menyerang seluruh dunia, termasuk Indonesia, belum ada tanda-tanda mereda. Penyebarannya masih begitu masif. Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto mengajak seluruh warga untuk berdoa supaya Covid-19 bisa segera hilang dari muka bumi ini.

"Mari berdoa semoga bencana nonalam ini segera berakhir," kata Terawan seperti dilansir dari Antara, Jumat (21/8/2020).

Hal itu diucapkan Terawan saat menyampaikan penghargaan kepada keluarga tenaga kesehatan yang gugur saat mengobati para pasien Covid-19. Menkes juga memberikan kepada keluarga yang masih berduka sebagai bentuk bela sungkawa kepada korban.

Penghargaan dan santunan tersebut diberikan kepada keluarga almarhum dr Adi Mirsaputra, Sp. THT yang bertugas di RS Restu Kasih Rumah Keluarga dan mendiang dr Mikhael Robert Marampe yang bertugas di RS Permata Bunda Bekasi.

Menkes Terawan hadir sebagai perwakilan resmi Presiden Joko Widodo untuk menyerahkan santunan dan penghargaan tersebut kepada tenaga kesehatan yang meninggal saat menangani COVID-19.

"Saya menyampaikan rasa duka dan penghormatan yang tinggi kepada seluruh tenaga kesehatan yang telah bekerja keras dan berdedikasi tinggi dalam melawan COVID-19," kata Menkes Terawan.

Tak hanya penghargaan dan santunan, Menkes Terawan juga menyerahkan insentif kepada tenaga kesehatan di RS Fatmawati. Insentif diberikan secara simbolis oleh Menkes kepada perwakilan dokter anestesi RS Fatmawati.

Terawan memastikan, negara akan terus mengenang jasa-jasa para tenaga kesehatan yang sudah gugur dan yang masih berjuang melawan COVID-19.

Kepala Badan Pengembangan dan Pemberdayaan SDM Kesehatan Kementerian Kesehatan Prof dr Kadir mengatakan Kemenkes juga menyerahkan biaya pelayanan klaim rumah sakit yang menangani COVID-19 kepada RS Fatmawati.

“Penghargaan, santunan, dan insentif ini adalah apresiasi pemerintah bagi mereka yang mempertaruhkan jiwa dan raganya dalam menjalankan tugasnya menangani COVID-19,” kata Prof dr Kadir.

Rekomendasi