Ahmad Dhani Jadi 'Capres' 2024: Tukang Mebel Aja Bisa, Masa Musisi Jenius Enggak Bisa

Tim Editor

Ahmad Dhani (Dok. Youtube Video Legend)

ERA.id - Politikus Gerindra, Ahmad Dhani mengklaim dirinya memiliki kapasitas berlebih untuk memimpin negara ini. Bahkan ia juga menjadi orang yang bicara soal membangun peradaban sebelum diucapkan Anies Baswedan. 

"Saya bukan punya mimpi, jangan-jangan saya over qualified buat negara ini," kata Dhani dalam tayangan Youtube Video Legend saat diwawancarai Azizah Hanum dikutip Senin (31/8/2020).

Ia menceritakan ada seorang kenalannya yang pernah bertanya pada Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon soal peluang Dhani menjadi presiden Indonesia. Jawaban Fadli pun dianggap cukup mengejutkan.

"Jawabannya Fadli Zon cukup mengejutkan,'Tukang mebel aja bisa, masa musisi jenius nggak bisa', masuk akal sih ya kan, makanya jangan-jangan saya over qualified," kata Dhani. 

Ia mengaku memiliki mimpi agar negara ini dipimpin presiden yang paham untuk membangun peradaban. Ia mengklaim sebagai orang yang pertama bicara soal membangun peradaban pada 2016.

"Sebelum bahkan Anies Baswedan bicara soal membangun peradaban, itu saya duluan yang ngomong itu. Jadi membangun jalan tol tuh gampang banget, kontraktor juga bisa. Tapi membangun peradaban tuh nggak gampang," kata Dhani.

Ia pun bermimpi Indonesia memiliki presiden yang bisa membangun peradaban. Karena ketika sudah bisa membangun peradaban, maka membangun tol, jembatan dan infrastruktur menjadi hal yang 'kecil'.

Saat ditanya soal pilpres 2024, ia berharap agar presidennya memiliki visi yang sama dengannya untuk membangun peradaban. Kalau presiden tersebut tak bisa membangun peradaban, maka ia bisa dimintai tolong. 

"Nggak usah harus digandeng, tinggal minta tolong aja kalau sudah jadi presiden," kata Dhani. 

Tag: capres ahmad dhani pilpres 2024

Bagikan: