Amien Rais Resmi 'Luncurkan' Partai Ummat

Tim Editor

Amien Rais (Dok. Youtube Amien Rais Official)

ERA.id - Mantan Ketua MPR RI Amien Rais mengumumkan partai barunya bernama Partai Ummat. Pengumunan itu disampaikan melalui kanal YouTube pribadinya, Amien Rais Official, Kamis (1/10/2020).

Melalui Partai Ummat, Amien Rais bertekad untuk melawan kezaliman dan menjaga ideologi bangsa Pancasila, UUD 1945, dan semua aturan demokrasi universal.

"Partai Umat Insya Allah bertekad akan bekerja dan berjuang bersama anak bangsa lainnya melawan kezaliman dan menegakkan keadilan," ujar Amien.

Dalam video berdurasi dua menit itu, Amien menjelaskan bahwa dalam sejarah umat manusia hanya negara yang mampu melakukan kezaliman kolosal. Sebaliknya, hanya negara pula yang dapat menegakkan keadilan secara merata.

Dia menambahkan, dengan memiliki sarana yang lengkap dan aparat yang paling besar, negara dapat melancarkan kezaliman politik, ekonomi, sosial, hukum, bahkan kezaliman kemanusiaan.

"Namun hanya negara pula yang mampu menegakan keadilan bagi semua rakyatnya. Semua tergantung pada pemerintah yang sedang berkuasa. Apakah sedang membela kepentingan rakyat dan umat, atau sebaliknya sedang membela kepentingan konglomerat dan korporat," papar Amien.

"Pada akhirnya segolongan umat manusia harus berikthiar untuk menegakan keadilan sekaligus melawan kezaliman secara sistematik lewat perjuangan politik," imbuhnya.

Sebelumnya, pendiri Partai Amanat Nasional (PAN) ini menjelaskan latar belakang pendirian parpol baru dilakukan usai melihat berbagai situasi memprihatinkan kepemimpinan di Indonesia saat ini. Amien Rais menilai, rezim yang sedang berkuasa saat ini jauh dari harapan rakyat.

Tag: amien rais pan mendua PAN Reformasi partai ummat

Bagikan: