Ada Demo di Depan Istana, Jokowi Pilih Tinjau Food Estate di Palangkaraya

| 08 Oct 2020 06:54
Ada Demo di Depan Istana, Jokowi Pilih Tinjau Food Estate di Palangkaraya
Presiden Jokowi (Dok. BPMI)

ERA.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertolak ke Provinsi Kalimantan Tengah dalam rangka kunjungan kerja pada Kamis (8/10/2020). Sekretariat Presiden menjelaskan kunker Jokowi tidak berkaitan dengan rencana demo tolak UU Cipta Kerja di depan Istana.

"Tidak, agenda presiden untuk food estate sudah dijadwalkan jauh-jauh hari. Jadi sama sekali tidak ada kaitan dengan aksi besok," ujar Kepala Biro Protokol, Pers, dan Media Setpres Bey Machmudin, Selasa (7/10/2020).

Menurut rencana, Jokowi akan meninjau program food estate. Jokowi langsung pulang ke Jakarta pada Kamis (8/10) sore.

Sedangkan malam ini Jokowi bermalam di Istana Yogyakarta. Menurut dia, Presiden Jokowi tidak memiliki agenda khusus di Yogyakarta. Presiden memilih menginap satu malam di Yogyakarta karena pada Kamis (8/10) pagi harus bertolak menuju Palangkaraya, Kalimantan Tengah melalui Bandara Adisujipto, Yogyakarta.

"Dari ziarah Solo terus ke Yogyakarta karena besok terbang dari Adisutjipto ke Palangkaraya, Kalteng. Jadi, hanya transit saja, istirahat," katanya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo berziarah ke makam kedua orang tuanya di Pemakaman Mundu, Desa Selokaton, Gondangrejo, Karanganyar.

Presiden juga menyempatkan mampir di rumah putra sulungnya, Gibran Rakabuming Raka, di Kelurahan Sumber, Kecamatan Banjarsari, Kota Solo.

Rekomendasi