Jelang Debat Pilkada Solo, Gibran Telepon Jokowi dan Ziarah ke Makam Nenek

Tim Editor

Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakosa (Amalia Putri/era.id)

ERA.id - Calon wali kota Solo Gibran Rakabuming Raka mempersiapkan diri dalam debat Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) perdana yang akan dilaksanakan malam ini Jumat (6/11/2020). Salah satunya yakni meminta restu pada Presiden Joko Widodo.

"Ya, sudah kemarin malam (telepon Jokowi)," ucap Gibran saat ditemui Jumat (6/11) pagi.

Dalam percakapan telepon tersebut, Jokowi hanya berpesan agar Gibran santai. "Ya santai saja enggak usah tegang," ucap Gibran sembari menirukan ayahnya.

Putra sulung Presiden Jokowi tersebut juga sudah menyambangi makam nenknya Sujiatmi Notomiharjo. Gibran berziarah ke makam neneknya tersebut beberapa pekan lalu.

"Sudah juga, beberapa pekan lalu," ucapnya.

Selain mendapat nasehat dari ayahnya, Gibran juga mendapat wejangan dari ibu dan istrinya. Keduanya juga berpesan hal yang sama seperti yang dikatakan Jokowi.

"Sama, disuruh santai dan tidak tegang," ucap Gibran.

Dia mengatakan tidak ada persiapan khusus untuk menghadapi debat publik melawan pasangan calon (paslon) independen Bagyo Wahyono dan FX Supardjo. "Nggak ada persiapan khusus. Kostum juga hanya pakai kemeja putih," ucap Gibran.

Selama persiapan debat, Gibran yang akan berpasangan dengan Teguh Prakosa ini hanya mempersiapkan simulasi sebanyak tiga kali. "Hanya tiga kali, terakhir kemarin pagi," ucap Gibran.

 

Tag: Pilkada Solo solo

Bagikan: