Jelang Debat Pilkada Solo, Gibran Minta Wejangan Ganjar

Tim Editor

Gibran Rakabuming Raka dan Ganjar Pranowo sarapan di Soto Gading, Jumat (6/11). (Dokumentasi Gibran)

ERA.id - Calon Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menyempatkan bertemu dengan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Mereka berdua menyempatkan diri sarapan bersama menjelang pelaksanaan debat Pilwalkot Solo malam ini Jumat (6/11/2020).

"Kebetulan ini menyempatkan diri menemani pak Ganjar sarapan," kata Gibran.

Selain sarapan di Soto Gading, keduanya melanjutkan perjalanan di Pasar Klithikan Notoharjo. Saat ditanya, Gibran mengatakan tak ada agenda khusus saat bertemu dengan Ganjar. Dirinya juga tidak memiliki agenda lain untuk persiapan debat Pilkada malam ini.

"Ya agendanya hanya ini, menemani pak Ganjar sarapan," sambungnya.

Gibran mengatakan memang ada pesan dari Ganjar untuk menghadapi debat malam nanti. Dirinya mengaku sudah mempersiapkan diri menghadapi debat. Gibran juga membeberkan dirinya melakukan simulasi sebanyak tiga kali.

"Kalau pak Ganjar pesannya hanya disuruh santai, jangan tegang," ucap Gibran.

Sementara itu, Ganjar Pranowo yang sudah lebih senior sebagai politisi menilai sosok Gibran sudah bagus sevara komunikasi. Dia menilai gaya Gibran sudah tenang.

"Tadi saat ngobrol sudah cukup tenang, sudah bisa guyonan," ucapnya.

Ganjar mengatakan sudah punya keinginan untuk berbincang dengan Gibran sejak lama. Namun baru ada kesempatan hari ini untuk bertemu.

"Sengaja saya sudah kontak-kontakan lama. Tapi baru hari ini bisa ketemu," ucap Ganjar.

Gibran dan pasangannya Teguh Prakosa bersama dengan pasangan calon (Paslon) nomor urut 02 Bagyo Wahyono-FX Supardjo akan menghadiri debat Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) perdana. Rencananya debat akan digelar selama dua jam di The Sunan Hotel Solo pukul 19.00 - 21.00 WIB.

Tag: gibran rakabuming raka gibran calon walikota solo Pilkada Solo solo

Bagikan: