Anies Baswedan Akan Kunjungi Rizieq Shihab Besok

| 10 Nov 2020 17:32
Anies Baswedan Akan Kunjungi Rizieq Shihab Besok
Anies Baswedan (Dok. Antara)

ERA.id - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dikabarkan akan menemui pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab yang baru kembali ke Indonesia dari Arab Saudi. Wakil Sekretaris Jenderal PA 212 Novel Bamukmin mengungkapkan Anies akan menemui Rizieq di kediamannya di kawasan Petamburan, Jakarta, Rabu (11/11/2020).

"Iya benar, Anies yang mau bertemu dengan HRS di kediamannya rencana besok subuh sesuai protokol kesehatan," ujar Novel saat dikonfirmasi, Selasa (10/11/2020).

Novel memastikan pertemuan besok sebatas silahturahmi antara Anies dengan Rizieq yang sudah tiga tahun berada di Arab Saudi. Dia mengaku tidak tahu apakah ada pembahasan perpolitikan Jakarta dan nasional.

"Sebatas silaturahim antara umara dengan ulama, juga bentuk rasa rindu umara yang ingin bertemu ulama. Karena figur Anies sudah lekat dengan ulama," kata Novel

Novel mengatakan, kelompok FPI, PA 212 dan GNPF turut hadir dalam pertemuan tersebut. Novel memastikan, meski banyak pihak yang hadir tetap akan menerapkan protokol kesehatan.

Namun Novel juga tak mengungkapkan lebih lanjut hingga pukul berapa pertemuan keduanya akan berlangsung. "Lihat besok," katanya.

Seperti diketahui, Rizieq Shihab beserta dengan FPI dan GNPF merupakan pendukung pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno dalam Pilgub DKI Jakarta beberapa tahun silam. 

Rekomendasi