Puja-Puji Jokowi untuk Partai NasDem

Tim Editor

Presiden Joko Widodo (Dok. BPMI)

ERA.id - Presiden Joko Widodo memuji Partai NasDem sebagai partai yang besar dan disegani. Hal itu disampaikan saat acara ulang tahun kesembilan Partai Nasdem, Rabu (11/11/2020).

"Pada kesemapatan yang baik ini saya ucapkan selamat ulang tahun ke-9 kepada keluarga besar NasDem dan sekaligus selamat menjadi partai besar yang disegani," ujar Jokowi dalam sambutannya secara virtual.

Di hadapan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh dan kader, Jokowi menyebut semangat dasar Partai NasDem yaitu restorasi Indonesia merupakan semangat yang sama dengan pemerintahannya saat ini.

Dia mengatakan, semangat restorasi merupakan semangat pemulihan dari masalah, perbaikan untuk mencapai Indonesia maju yang dicita-citakan.

"Semangat itulah yang ada dalam pemerintah saat ini, semangat itu melandasi kerja kita selama ini, termasuk dalam hadapi banyak tantangan akibat pandemi COVID-19 yang melanda dunia saat ini," kata Jokowi.

Jokowi kemudian menyebutkan sejumlah persoalan yang ditimbulkan akibat pandemi COVID-19 delapan bulan terakhir ini yang berdampak pada berbagai macam sektor. Tidak hanya berkaitan dengan kesehatan, tetapi juga ekonomi.

Akibat pandemi, angka pengangguran meningkat menjadi 6,9 juta. Terjadi resesi pada kuartal II 2020 dengan pertumbuhan ekonomi minus 5,32 persen. Jokowi menyebut, pandemi COVID-19 telah memukul telak pertumbuhan ekonomi nasional.

"Alhamudlilah kuartal III ekonomi kita mulai ke arah pulih dan bangkit. Tumbuh minus 3,49 persen artinya sudah meningkat 1,83 persen di kuartal III dibanding kuartal II," kata Jokowi.

Meski demikian, Jokowi meminta tak cepat puas dengan pencapaian itu. Dia mengajak seluruh kader NasDem dan juga masyarakat, untuk mengawal restorasi serta memanfaatkan peluang dalam perekonomian global.

"Saya ajak seluruh kleuarga besar NasDem bersama kawal restorasi dan kita mampu memanfaatkan peluang yg ada dalam ekonomi global yang sedang bergejolak saat ini," pungkasnya.

 

Tag: nasdem

Bagikan: