Fakta Resepsi Pernikahan Putri Rizieq Shihab Diputarkan Lagu Yahudi

Tim Editor

Hoaks video resepsi pernikahan putri Habib Rizieq Shihab. (Foto: turnbackhoax.id)

ERA.id - Sebuah akun Facebook bernama Triastika Yogi Pratiwi mengunggah sebuah acara pernikahan yang diklaim resepsi pernikahan putri Imam Besar FPI Rizieq Shihab yakni Najwa Shihab. Dia menyebut bahwa dalam resepsi tersebut diputar lagu Yahudi sebagai hiburannya.

"Wowwwww…kekinian juga pak habib dan kel…pilih musik nya punya Gad Elbaz (lagu yahudi) klo gk salah judul nya Hashem Melech…pas tuk pesta ya 😁💃🕺 #pengikutnyacukupdiluarkasiandeh," demikan narasi pada postingan tersebut, Senin (23/11/2020).

Setelah ditelusuri, melansir dari laman turnbackhoax.id kabar tersebut merupakan hoaks atau masuk dalam kategori konten yang salah. 

Lagu yang diputar juga bukan milik Gad Elbaz yang berjudul "Hashem Melech", melainkan lagu "C'est La Vie" yang dipopulerkan oleh Cheb Khaled.

Akun Facebook itu juga keliru mengaitkan video unggahan bulan lalu dengan acara pernikahan putri Habib Rizieq Shihab (HRS) yang berlangsung pada bulan November 2020.

Sumber lain juga membagikan video versi suntingan dengan kesimpulan atau premis pelintiran yang sama, bahwa video adalah dokumentasi acara pernikahan putri Habib Rizieq Shihab (HRS)

Baik sumber yang sebelumnya dengan video suntingan atau sumber ini dengan video asli sama-sama keliru, karena video sudah diunggah sejak sekitar sebulan lalu sehingga tidak terkait dengan acara pernikahan putri HRS yang diselenggarakan pada bulan ini (November 2020).

Tag: berita hoaks habib rizieq dugem pernikahan pernikahan putri habib rizieq habib rizieq shihab

Bagikan: