Benny Wenda Presiden Papua, Ustadz Tengku Zulkarnain: Pak Jokowi Punya Saingan

Tim Editor

Benny Wenda (Twitter)

ERA.id - Benny Wenda mendeklarasikan diri sebagai Presiden Papua Barat. Ia juga mengumumkan pembentukan kabinet Papua Barat. Ustaz Tengku Zulkarnain turut berkomentar atas deklarasi kemerdekaan Papua Barat. 

Mantan pengurus MUI tersebut meminta Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk bersuara. Melalui akun twitternya, dia mengingatkan Presiden Jokowi kini punya saingan di Papua dan meminta Jokowi untuk tidak tinggal diam.

“Pak @jokowi.. Anda sudah punya saingan tuh. Seorang Presiden di tanah NKRI. Ada komentar pak..? Kami tunggu komentar bapak atas kedaulatan tanah ini. Diam saja tidak manfaat,” ujarnya, Rabu (2/12).

Sebelumnya, kritik juga datang dari Anggota Komisi I DPR RI Sukamta. Dia meminta pemerintah Indonesia tidak menganggap remeh terkait perkembangan terkini di Papua.

“Jangan anggap remeh perkembangan ini, kita tidak ingin Papua berakhir seperti Timor-Timur. Kasus penembakan dan serangan terhadap aparat serta masyarakat sipil yang masih terus terjadi, menunjukkan situasi di Papua belum stabil,” kata Sukamta.

Selain deklarasi kemerdekaan Papua pada 1 Desember 2020, Gerakan Persatuan Pembebasan Papua Barat atau The United Liberation Movement for West Papua (ULMWP) juga mengumumkan Benny Wanda sebagai presiden.

 

Tag: kominfo blokir internet di papua benny wenda Tengku Zulkarnain

Bagikan: