2 Keluarga Mentan Syahrul Keok di Pilkada Serentak 2020, Inilah Mereka!

| 10 Dec 2020 13:11
2 Keluarga Mentan Syahrul Keok di Pilkada Serentak 2020, Inilah Mereka!
Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (Era.id)

ERA.id - Keluarga Menteri Pertanian sekaligus Menteri Kelautan dan Perikanan Ad Interim, Syahrul Yasin Limpo, hampir pasti keok di Pilkada Makassar dan Pilkada Palu 2020.

Mereka yakni Irman Yasin Limpo yang menjadi calon Wali Kota Makassar serta istri Irman Yasin Limpo yang menjadi calon Wakil Wali Kota Palu, Habsa Yanti Ponulele.

Di Pilkada Palu 2020, ada empat pasangan calon. Mereka yakni Aristan-Muhammad Wahyudin, Hadianto Rasyid-Reny A. Lamadjido, Hidayat-Habsa Yanti Ponulele, serta Imelda Liliana Muhinid-Arena JR Parampasi.

Habsa Yanti Ponulele (Ist)

Berdasarkan hasil hitung cepat atau quick count versi Sirekap KPU, Rabu (9/12/2020) per pukul 19.30 WIB kemarin, pasangan nomor urut dua Hadianto Rasyid-Reny A. Lamadjido unggul dengan jumlah suara 51,4 persen.

Sementara Imelda Liliana Muhinid-Arena JR Parampasi di posisi kedua dengan jumlah suara 32,4 persen. Menyusul Hidayat-Habsa Yanti Ponulele memiliki jumlah suara 8,6 persen dan terakhir Aristan-Muhammad Wahyudin 7,6 persen.

Lantas bagaimana dengan Irman Yasin Limpo, suami dari Habsa Yanti Ponulele, yang maju di Pilkada Makassar? Irman atau None yang berpasangan dengan anak Nurdin Halid, Zunnun Halid ini, mesti ikhlas berada di posisi buncit.

Irman Yasin Limpo (Ist)

Dalam versi hitung cepat, lewat lembaga survei Celebes Research Center (CRC), Danny Pomanto-Fatmawati Rusdi mengemas suara lewat hitung cepat sebanyak 41.21 persen.

Di bawahnya, ada nama keluarga Appi-Rahman yang mengantongi suara 34.84 persen. Sementara yang lain, Ical-Fadli berada di urutan ketiga dengan mendapatkan suara 19.04 persen. Lalu Irman-Zunnun berada di posisi paling buncit dengan memperoleh suara 4.86 persen.

Rekomendasi